Langkah Memanen Jangkrik yang Benar Supaya Tak Rugi



Pada masa moderen ini, kebutuhan akan jangkrik jadi semakin bertambah. Hal tersebut membuat usaha BUDIDAYA JANGKRIK menjadi usaha dengan prospek yang cukup menjanjikan. Usaha ini dapat tdk perlu modal yg sangat besar. Langkahnya juga tdk susah, Anda cuma butuh sabar dalam pelihara serta menjaga jangkrik – jangkrik dimulai dengan pembibitan hingga jangkrik siap dipanen.

Masa panen merupakan saat yang paling ditunggu oleh para pelaku usaha TERNAK JANGKRIK. Meskipun terdengar enteng, nyata-nyatanya memanen jangkrik punya ketentuan serta langkah sendiri biar selanjutnya tdk mengundang kerugian dikarenakan jangkrik mati atau stress (sakit) yg jadikan jangkrik tdk memiliki kualitas. Oleh karena itu, biar jangkrik terus sehat serta memiliki kualitas tinggi, ikuti Tips memanen jangkrik yang baik serta benar di bawah ini.



Langkah Memanen Jangkrik yg Benar Supaya Tak Rugi
Langkah Memanen Jangkrik yg Benar Supaya Tak Rugi

Langkah memanen jangkrik yg baik serta benar


1. Saat yg pas buat memanen jangkrik

Jangkrik sanggup dipanen dalam 3 periode saat. Yakni selagi jangkrik telah dewasa, jangkrik pradewasa, serta telur jangkrik. Ketiga periode ini punya keuntungan sendiri – sendiri. Umpamanya apabila memanen jangkrik dewasa, jadi keuntungannya semakin besar dikarenakan harga nya lebih tinggi. Tapi kerugiannya peternak mesti tunggu saat yg lebih lama biar jangkrik dewasa benar – benar siap buat dipanen.

Ke dua jangkrik pra dewasa, pada periode ini keuntungan yg ditemui merupakan saat tunggulah yg tidaklah terlalu lama apabila ketimbang pemanenan jangkrik dewasa. Paling akhir panen periode selagi masih tetap berwujud telur. Keuntungan periode ini merupakan waktunya yg saat cepat dikarenakan tidak usah tunggu jangkrik menetas.

Buat estimasi saat, jangkrik dewasa baru dapat dipanen selagi usianya ada di kisaran 50 hingga 60 hari. Dan jangkrik pra dewasa, sanggup dipanen selagi umur mereka beranjak pada 40 hingga 50 hari. Ciri – ciri paling utama jangkrik yg telah siap panen merupakan sayapnya yg telah mengembang serta bermanfaat dengan baik.

Buat telur jangkrik, dapat dipanen dua hari sekali mulai sejak indukan mereka mati. Telur ini biasanya dipanen buat di jual sebagai bibit jangkrik.

2. Langkah memanen jangkrik

Langkah panen jangkrik yg salah sanggup membuat jangkrik stres serta sakit. Oleh karena itu mutu serta mutu jangkrik mengalami penurunan jadi susah waktu di tawarkan selanjutnya. Oleh lantaran itu berhati – hatilah waktu memanen jangkrik.

Langkahnya cukup enteng. Tangkap jangkrik dari penangkaran satu persatu. Jangan sampai sangat menghimpit jangkrik itu waktu menangkapnya dikarenakan hal semacam ini sanggup buat jangkrik sakit. Seterusnya masukan jangkrik itu pada wadah yg udah di sediakan (siapkan sisa tempat telur serta makanan jangkrik). Mengusahakan agar menempatkan jangkrik dalam wadah sesuai sama ukuran jangkrik itu.

Langkah ini sanggup difungsikan buat memanen jangkrik dewasa atau pra dewasa.
Buat telur jangkrik, langkahnya ambillah pasir di isi telur selanjutnya tempatkan diatas saringan, seterusnya siram air dengan cara perlahan-lahan buat menyaring pasir. Sesudah cuma tersisa telurnya, tumpahkan telur itu pada kain putih bersih serta selanjutnya bungkus dengan kemampuan spesifik.

3. Penangkaran sesaat jangkrik sebelum saat dipasarkan

Jangkrik yg telah dipanen belum semestinya dapat segera di tawarkan. Oleh karena itu, jangkrik mesti ditangkar terlebih dulu. Buat jangkrik dewasa serta pra dewasa, Anda dapat meletakkannya didalam kotak mempunyai ukuran 60 x 60 cm. Dan buat telur, Anda dapat menaruhnya pada kain putih yg di atasnya telah di beri pasir dengan kelembapan spesifik.

Itu dia langkah serta anjuran memanen jangkrik dengan benar. Cermati tiap tiap poin diatas biar usaha ternak jangkrik Anda sukses, mudah-mudahan berfaedah.

Sumber Artikel : http://www.caraternakjangkrik.com/2014/07/penentuan-jangkrik-buat-indukan-serta-langkah-gampang-menjodohkannya.html