Jangkrik alam bikin burung lebih hebring

Jangkrik sudah lama di kenal sebagai pakan asupan pada burung berkicau,karena itu hampir semua burung pemakan serangga seperti rucak hijau , murai batu , kacer, cendet , anis merah selalu di beri jangkrik baik sebagai pakan utama maupun sebagai pakan pendamping jangkrik.


jangkrik buat pakan ikan , burung

Seperti diketahui, untuk alasan kepraktisan, voer kerap diposisikan sebagai pakan utama bagi burung pemakan serangga. Dalam posisi ini, jangkrik berubah menjadi pakan tambahan .kendati demikian tidak sedikit pula pemilik burung kacer, cendet maupun murai batu menjadikan jangkrik sebagai pakan utama Ada yang beralasan kalau burungnya tak mau makan voer, tapi ada juga yang sengaja tidak mau memberinya voer, terutama untuk burung-burung lomba.jangkrik sebagai pakan burung mudah diperoleh di hampir setiap pasar burung di Indonesia. Jangkrik yang biasa diperdagangkan ini umumnya berasal dari hasil ternak / breeding. Jangkrik jenis biasa ini paling banyak digunakan sobat-sobat kicaumania di Indonesia.


ternak jangkrik

Belakangan, sebagian kicaumania mulai fanatik menggunakan jenis jangkrik tertentu, misalnya jenis jangkrik bering. Sebagian kicaumania menyebutnya sebagai jangkrik trah alam.postur jangkrik bering lebih kecil dari jangkrik biasanya memiliki ukuran tubuh kecil warnanya terlihat lebih kelas, kalau di pegang tubuhnya keras  Hal ini berbeda dari jangkrik ternakan biasa yang terasa empuk dan gembur saat dipegang.jangkrik bering lebih dulu populer di kalangan pecinta kicau burung blok barat seperti jabodetabek dan beberapa daerah di jawa barat , banyak kicau mania di blok tengah yang terpaksa memesannya sampai ke jakarta atau daerah lain di jawa barat.

demikian informasi dari saya semoga bermanfaat dan semoga sukses bagi peternak jangkrik pemula maupun yang sudah mahir, jangkrik sangat baik untuk pakan burung sebagai bahan nutrisi untuk jangkrik.