macam macam pakan jangkrik berupa sayuran

macam-macam pakan jangkrik berupa sayuran 

Budidaya jangkrik merupakan salah satu dari sekian banyak jenis usaha yang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak, dengan modal yang terbilang kecil, anda bisa meraup keuntungan yang lumayan banyak, dan pastinya bisa belangsung secara kontinyu, sebab seperti yang anda ketahui permintaan jangkrik akan selalu terus ada. Karena jangkrik merupakan salah satu makanan pokok burung peliharaan atau burung berkicau.

gambar dibawah ini penjelasaan dari pakan jangkrik :

sawi putih
Pada umumnya pakan jenis ini diberikan kepada jangkrik pada usia 1-15 hari. Pada usia ini jangkrik sudah boleh diberikan makanan berupa sayur. Namun dianjurkan pada usia ini hanya berikan voer dan sawi putih sebagai makanan utamanya.
daun pisang

Pada umur 15-20 hari terkecuali pemberian voer dan sawi putih, type sayuran beda yang dapat diberi pada jangkrik ternak kita yaitu daun pisang yang masih tetap muda. Untuk daun pisang, pemberian daun pisang yang masih tetap muda (pupus) diberi bila jangkrik masih tetap kecil serta di rasa belum juga kuat untuk menelan daun pisang yang tua (daun pisang yang berwarna hijau tua).


buah pepaya muda
Pada usia 15-20 hari, varian sayuran lain yang bisa diberikan ke jangkrik ternak adalah buah pepaya yang masih muda. Pemberian pepaya muda bisa diberikan kepada jangkrik dengan cara diiris tipis terlebih dahulu agar jangkrik mudah memakannya.

wortel
Setelah jangkrik berumur lebih dari 20 hari, varian sayur lain yang bisa diberikan antara lain adalah wortel, daun singkong, daun pepaya dan kacang panjang.


daun singkong

Semakin meningkatnya permintaan jangkrik, maka budidaya jangkrik mulai banyak dilakukan secara intensif. Harapannya supaya diperoleh hasil yang lebih baik dan cepat. demikian saran dan informasi dari saya semoga bermanfaat sekian terimakasihh