makanan jangkrik dewasa yang murah

beberapa makanan jangkrik yang dewasa yang murah

setelah menetaskan Telur Jangkrik kini saatnya memilih Makanan Jangkrik Yang Bagus untuk mempercepat pertumbuhan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Karena di dalam Budidaya Ternak Jangkrik semakin cepat anda panen maka akan semakin bagus selain menghemat waktu anda sebenarnya juga telah menghemat biaya

penggunaan voer ayam

Masa panen jangkrik sesungguhnya bukanlah ditetapkan oleh lamanya usia panen, tetapi lebih pada masa fase perubahan kulit yang paling akhir atau umum dimaksud dengan jangkrik tlondo. Di sini kita mengulas mengenai pilih makanan jangkrik untuk percepat perkembangan supaya masa panen juga makin cepat serta automatis pakan yang diperlukan juga menyusut tidak terbuang karna sistem perkembangan yang lambat. Yang biasanya jangkrik bisa dipanen sekitaran usia 28-30hari dengan pakan yang baik serta perawatan yang bagus bisa dipanen dengan usia cuma 22-25hari saja. pastinya kita bisa menghemat pakan untuk 3 hari.

Dengan usia jangkrik yang bisa dipersingkat akan tidak punya pengaruh pada hasil panen yang menyusut dalam berat, tetapi malah berat jangkrik bisa jadi maksimum karna bisa diolah dengan baik tidak terbuang dengan kotoran. Demikian sebaliknya bila perkembangan jangkrik lambat jadi makanan yang sehari-hari diberi banyak yang terbuang percuma karna beralih jadi kotoran. Hal semacam ini ditunjukan dari kegiatan jangkrik yang senantiasa makan tetapi tidak kunjung besar serta bertukar kulit tidak dengan bersamaan
agar jangkrik bisa di panen harus dilihat dari suhu kandangnya
. Dibawah ini Makanan Jangkrik yang bagus untuk diberikan jika anda memelihara jangkrik:


1. Konsentrat Ayam/Voor ayam(makanan utama)
Sebaiknya Voor Ayam yang dipakai adalah produk Phokpan 511 yang dihaluskan, Semakin halus maka semakin bagus karena mudah dicerna. Kenapa memilih voor ayam 511? karena voor ini sudah kita pertimbangkan memiliki kandungan gizi paling cocok untuk makanan jangkrik, selain itu harganya juga masih dapat dijangkau untuk hasil paling bagus.

gambas


2.Sayuran/Hijauan(Makanan Pendamping)
Sayuran disini sedikit berbeda dengan yang diartikan untuk manusia, sayuran yang dimaksud adalah makanan pendamping atau yang mengandung air untuk pengganti minum. Kenapa harus dikasih sayur? karena dihabitat aslinya jangkrik memakan tumbuhan seperti krokot dan daun yang segar. Maka dalam Budidaya Ternak Jangkrik makanan pendamping berupa hijauan juga harus selalu menjadi menu utama.

Makanan Jangkrik Berupa Hijauan dapat berupa:

  1.     Buah Pepaya Muda yang diiris tipis
  2.     Daun Pepaya segar muda dan tua
  3.     Pohon Pepaya diambil daging bagian dalam
  4.     Daun Pisang
  5.     gedebog pisang(hanya untuk tambahan)
  6.     Daun Ketela
  7.     Sawi Putih
  8.     Gambas,dll
diatas merupakan pakan yang wajib di berikan ke jangkrik tersebut dan penambahan minum dengan gedebog pisanguntuk menambah gizi dan vitamin pada jangkrik.