masa panen jangkrik selama 35 hari

masa panen jangkrik alam selama 35 hari setelah penetasan telur

Pada jaman modern ini, keinginan jangkrik makin bertambah. Argumen berikut yang buat beternak jangkrik jadi usaha dengan prospek yang cukup menjanjikan. Usaha jangkrik tidak memerlukan modal yang sangat besar. Langkahnya juga tidak susah, Anda cuma butuh sabar dalam pelihara serta menjaga jangkrik – jangkrik dari mulai pembibitan hingga jangkrik siap dipanen.jangkrik bisa di panen setelah dewasa jika peternak ingin menjual berbentuk telur juga bisa.jangkrik bukan binatang buas sehinnga mudah di panen semua orang bisa memanennya dengan mudah.


jangkrik alam

Cara memanen jangkrik yang baik dan benar :

Jangkrik bisa dipanen dalam 3 periode saat. Yakni waktu jangkrik telah dewasa, jangkrik pradewasa, serta telur jangkrik. Ke-3 periode ini mempunyai keuntungan sendiri – sendiri. Misalnya bila memanen jangkrik dewasa, jadi keuntungannya semakin besar karna harga nya lebih tinggi. Tetapi kerugiannya peternak mesti menanti saat yang lebih lama supaya jangkrik dewasa benar – benar siap untuk dipanen.

Kedua jangkrik pra dewasa, pada periode ini keuntungan yang didapatkan adalah waktu tunggu yang tidak terlalu lama jika dibandingkan pemanenan jangkrik dewasa. Terakhir panen periode saat masih berupa telur. Keuntungan periode ini adalah waktunya yang begitu cepat karena tidak perlu menunggu jangkrik menetas.



jangkrik alam
Jangkrik alam adalah jangkrik yang menyebar luas di indonesia. Jangkrik ini begitu popular di budidayakan, postur badannya yang besar jadikan jangkrik type ini pas untuk pembudidaya burung yang sesuai sama sekali ukuran badan burung serta ikan.
. Bentuk tubuhnya lebih kecil dan panjang. Banyak mengandung air. jenis jangkrik alam / seliring kebanyakan tersebar di wilayah jawa bagian barat dan sumatera. Umur jenis jangkrik alam lebih lama yaitu sekitar 40-55 hari masa panen dan warna nya coklat kekuningan.

demikian informasi dari saya semoga bermanfaat bagi pembaca dan semoga usah yang dijalankan semakin maju dan sukse