pakan jangkrik alami yang gratis dari kebun

Pakan jangkrik alami yang gratis dari kebun


Cara membuat Pakan Alami Buatan Untuk Jangkrik Ternak tidak lah sulit, kita tinggal siapkan bahan-bahan nya saja dan perlengkapan untuk membuat nya selain itu untuk mendapatkan bahan pakan jangkrik ini tidak lah sulit alias gampang di temukan atau bahkan bisa jadi sering di konsumsi oleh anda.

Pakan alami jangkrik yang berbentuk sawi putih, sawi hijau, terung, gambas, kacang buncis, kacang tanah, kacang panjang, serta wortel harus juga disediakan. Pakan tidak bisa memiliki kandungan pestisida, oleh karenanya mesti dicuci bersih sebelumnya dipakai. Pakan jangkrik pada prinsipnya mesti memiliki kandungan sebagian vitamin, mineral, karbohidrat, serta protein.

daun pepaya

Selain pakan alami, di dalam kandang juga perlu dilengkapi dengan seresah atau kertas bekas tempat telur ayam sebagai tempat persembunyian, pasir halus tempat peneluran, dan pakan buatan untuk anak jangkrik


Pakan buatan diberikan khususnya pada jangkrik yang baru menetas atau yang masih berumur 1-20 hari. Pakan buatan berupa tepung campuran antara jagung, kedelai, dan kacang hijau dengan perbandingan 2:1:1. Pakan buatan ini adalah pakan yang secara sederhana dapat dibuat sendiri dengan mudah.
 Cara membuatnya: 
  • jagung kedelai dan kacau hijau di goreng tanpa menggunakan minyak goreng 15 menit dengan api kecil agar tidak kosong 
  • kemudian di dinginkan pada suhu kamar
  • selanjutnya di tumbuh hingga halus dan di campur dengan susu bayi 250 gram 
  • pakan buatan siap di berikan pada anak jangkrik
Terkecuali pakan buatan, pakan alami mesti tetaplah diberi. Saat jangkrik berusia 21-40 hari jadi butuh ditambahkan minyak ikan lewat cara dua butir minyak ikan dicampurkan di air serta disemprotkan pada daun sawi hijau dengan memakai sprayer, penyemprotan diupayakan tidaklah terlalu basah.
Penambahan pakan alami berbentuk kecambah kacang hijau begitu baik diberi pada jangkrik sesudah usia 40 hari. Hal itu mempunyai tujuan untuk menaikkan kekuatan bereproduksi serta pembentukan system kebal badan.  



daun singkong

Karena sukses dan tidak nya usaha peternakan itu bukan hanya di pengaruhi dari bibit dan kandang nya saja tapi meliputi berbagai hal  meliputi satu hal pun meskipun itu sederhana yang kita angga tidak berpengaruh terhadap usaha peternakan kita.
gambas pakan jangkrik

Nah jika kita sudah menganggap semua hal itu sangat penting bagi kesuksesan usaha kita pasti usaha yang kita rintis pun akan muaskan atau bisa di bilang akan sukses dengan kerja keras yang benar-benar nyata atau dengan kata lain tidak melewatkan satu hal pun yang berkaitan dengan usaha kita.