pakan jangkrik yang bagus dan cepat besar

Pakan jangkrik yang bagus supaya cepat besar, – Pakan jangkrik saat ini jadi satu diantara aspek pendukung yang begitu punya pengaruh pada keberhasilan dalam usaha budidaya jangkrik. Ya, kalimat berikut yang seringkali di katakan oleh umumnya beberapa peternak jangkrik yang telah lama menekuni serta cukup memiliki pengalaman dalam dunia usaha usaha budidaya beternak jangkrik

Bagaimana tidak, karna dengan memberi pakan yang pas bisa memengaruhi tingkat perkembangan jangkrik yang lebih cepat besar sehingga sistem pemanenan juga semakin lebih singkat. Pasti hal semacam ini semakin lebih efektif dalam arti menghemat saat usaha, menghematpembelian    pakan usaha serta percepat rotasi laba usaha dl
dalam ternak jangkrik perlu makanan yang bergizi agar cepat besar dan bagus untuk berkembangnya

Karena pada dasarnya, proses pemanenan jakrik tidaklah dilihat dari umur jangkrik melainkan ditentukan dari masa fase pergantian kulit.cepat lambatnya masa fase pergantian kulit di sebabkan oleh pakan jangkrik yang berkualitas .jika pakan yang diberikan semakin bagus perkembangan jangkrik lebih cepat dan tidak terlalu membutuhkan pakan banyak.

Memberi pakan jangkrik memanglah tidak dapat dipandang remah, untuk membawa hasil yang maksimum pasti penentuan pakan jangkrik mesti lebih jeli serta betul-betul di perhatikan. selain harus teliti dalam pemilihan pakan yang berkualitas perlu perawatan dan pemeliharaan dalam ternak jangrik yang dilakukan secara intensif.. dengan begitu dapat mengurangi kegagalan dalam beternak jangkrik.

Di bawah ini sepintas informasi dari Berita Budidaya tentang pakan jangkrik yang bagus untuk percepat perkembangan hingga bisa mempercepat sistem pemanenan :

1.Konsentrat Voer Ayam Untuk Pakan Jangkrik
Voer ayam yang biasa digunakan oleh peternak dalam pemberian pakan jangkrik adalah produk Phokpan 511. voer 511 memiliki gizi yang baik memacu tingkat pertumbuhan jangkrik.
Voer ayam 511 dapat dijadikan sebagai pakan utama jangkrik dengan cara dihaluskan terlebih dahulu, jika kondisi pakan semakin halus maka semakin bagus pula karena dapat dengan mudah dicerna oleh jangkrik.

2. sayuran untuk ternak jangkrik agar cepat besar dan meiliki kualitas bagus
sayuran yang bisa digunakan sebagai pakan jangkrik dapat berupa buah pepaya yang masih muda dan dipotong tipis-tipis, daun pepaya, bagian dalam pohon pepaya, daun ubi, daun pisang, sawi putih, gambas dll.sayuran utama seperti ini dapat dijadikan pakan utama karena mengandung banyak vitamin dan gizi.jangkrik yang hidup di alam bebas biasanya makan dedaunan seperti krokot dan lainnya.
Selain mudah didapat pakan sayuran ini juga banyak mengandung air sebagai pengganti air minumnya.
Pakan Jangkrik Buatan

Pakan Jangkrik buatan ini khusus diberikan untuk jangkrik yang baru menetas dengan umur kisaran 1-20 hari. bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat pakan jangkrik buatan ini adalah tepung campuran jagung, kedelai, dan kacang hijau dengan perbandingan 2:1:1.

cara pembuatannyapun cukup mudah dan berikut langkah-langkahnya:
  • Campurkan bahan seperti kacang hijau, kedalai dan jangung.
  • Goreng tanpa minyak kurang lebih sekitar 15 menit dengan api yang disesuaikan supaya tidak gosong.
  • Dinginkan dan tumbuk hingga halus.
  • Tambahkan susu bubuk bayi sebanyak 2 sendok makan/250 gram tepung.
  • Selesai dan siap dihidangkan pada anak jangkrik.
  • Setelah jangkrik sekiranya berumur 21-35 hari pakan jangkrik perlu ditambahkan dengan penggunaan minyak ikan caranya hanya cukup dua butir
  • minyak ikan saja yang telah dilarutkan di dalam air kemudian disemprotkan pada daun sawi dengan menggunakan sprayer.
  • Usahakan penyemprotan ini tidak terlalu basah. Untuk menambah kemampuan reproduksi serta pembentukan sistem kekebalan tubuh jangkrik maka dapat ditambahkan pakan alami lainnya misalkan seperti kecambah, kacang hijau dan wortel.
Demikian info dari kami semoga  bermanfaat serta dapat membantu anda untuk menjalankan bisnis ternak jangkrik terutama dalam menangani pemberian Pakan Jangkrik Yang Bagus Agar Cepat Besar