Pakan untuk Jangkrik Memiliki Peran Penting bagi Pakan Burung

Pakan Untuk Jangkrik Memiliki Peran Penting bagi Pakan Burung

Seperti yang kita ketahui pakan ekstra fooding untuk burung berkicau yang paling banyak gemari adalah jangkrik.para pecinta burung berkicau setiap harinya pasti selalu berhubungan dengan serangga yang satu ini.serangga berupa jangkrik di kenal banyak kandungan nutrisi mengandung vitamin dan protein yang sangat baik bila di konsumsi oleh burung kicauan.pada era masa kini seperti sekarang ini jangkrik sudah banyak yang di tangkarkan mengingat permintaan pasar yang semakin melonjak.dan hal ini juga bisa kita artikan bahwa para penghobi burung berkicau juga makin tambah populer dan semakin banyak peminatnya.

jangkrik alam


namun sejenak pernahkah kalian sempat terpikir jikalau pakan yang di konsumsi oleh jangkrik juga memiliki peran penting bagi burung kita?jangkrik hasil tangkaran kualitasnya berbeda dengan jangkrik yang didapat dari alam liar.pasalnya jangkrik hasil tangkaran di kasih makanan berupa voer khusus sehingga jangkrik tersebut lembek meskipun pertumbuhannya cepat besar.berbeda dengan jangkrik di alam liar yang bentuknya tidak terlalu besar namun kandungan nutrisi pada tubuhnya lebih banyak di banding jangkrik hasil penangkaran.
seperti yang kita ketahui bahwa persediaan jangkrik di alam liar kian sulit di temukan dan akhirnya kita lewat jalan pintas dengan membeli jangkrik hasil penangkaran.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips mengenai jangkrik hasil tangkaran agar bisa memiliki kandungan nutrisi melebihi jangkrik yang hidup di alam liar.hal ini bertujuan agar burung kita bisa mendapat asupan nutrisi yang lebih baik dan seimbang dari pakan EF berupa jangkrik sehingga bisa menimbulkan dampak positif  pada burung kicauan kita ke depannya.mari di simak artikel di bawah ini. 

Pertama-tama pastinya kalian mesti telah miliki atau telah beli jangkrik hasil tangkaran di kios burung. tempat menyimpan jangkrik upayakan mimiliki ukuran yang agak besar, karna kesehariannya jangkrik senantiasa berkelahi berebut makanan serta menyebabkan pada kematian. jangkrik yang telah mati menyebabkan bau tidak enak serta banyak terkandung bakteri jahat yang dapat merambat pada jangkrik yang masih tetap sehat yang lain. jangkrik yang telah tertular virus jahat pastinya tidak baik apabila di konsumsikan pada burung kita.
daun singkong


Kedua kalian siapkan makanan yang akan kita konsumsikan pada jangkrik berupa
-daun serai
-daun cabe
-daun singkong
ketiga bahan tersebut banyak kita jumpai di sekitar rumah dan sudah di kenal banyak mengandung nutrisi yang baik jika di konsumsikan pada serangga atau hewan pemakan tumbuhan(herbivora).


Ketiga kita lanjut ke cara penyajiannya.
pertama kita bersihkan terlebih dahulu ketiga bahan di atas agar lebih higienis kemudian kita tiriskan sampai kering dari air bekas cucian tadi.
selanjutnya kita potong menjadi kecil-kecil dengan ukuran sekitar 3 cm (tidak perlu besar-besar  dan tidak perlu kecil-kecil).
selesai di potong-potong kemudian kita taruh pada wadah dimana kalian meletakkan jangkrik.
ketakkan wadah jangkrik di tempat sejuk dan memiliki sirkulasi udara yang baik.


PENTING!!!
pemberian pakan pada jangkrik berbentuk bahan diatas janganlah sangat banyak, mesti seimbang dengan adanya banyak jumlah jangkrik pada wadah. hal semacam ini mempunyai tujuan supaya pakan jangkrik tidak gampang membusuk. pakan jangkrik yang sangat melampaui batas bila sangat lama diam di wadah pakan juga akan membusuk serta banyak terkandung virus yang menyebabkan menyusutnya kandungan nutrisi perlu karna bercampur kotoran serta air seni jangkrik.
Jangkrik yang telah di kasih pakan bahan diatas tidak cuma baik di mengkonsumsi burung berkicau, tetapi jangkrik tersebutb dapat kita konsumsikan pada ulat hongkong serta ulat kandang tetapi sebelumnya di konsumsikan kepala jangkrik di potong terlebih dulu.
ulat hongkong serta ulat kandang umumnya lahap memakan jangkrik yang kesehariannya makan daun serai, cabe serta singkong.