Trik Mengatasi Jangkrik Yang Mudah Lemas Dan Mati

Trik Mengatasi Jangkrik Yang Mudah Lemas Dan Mati


Anda pasti sempat merasa demikian bingung kenapa jangkrik-jangkrik peliharaan Anda yang tampak selalu lahap makan dan produktif bertelur jadi gampang sekali alami penurunan ketahanan tubuhnya dan mudah mati saat mendekati waktu panen. Berbagai langkah sudah Anda coba dari mulai berikan multivitamin menambahkan dalam pakan jangkrik hingga buat kondisi kandang senyaman mungkin saja saja, tetapi tetap masih saja jangkrik-jangkrik Anda mudah lemas dan mati. Jangan sampai bingung, sebenarnya langkah mengatasi jangkrik-jangkrik yang mudah mati itu begitu mudah asal Anda kenali pemicunya.



 cara ternak jangkrik Jangkrik yang mempunyai ketahanan badan rendah hingga rawan mati dikarenakan oleh kandungan air yang jumlahnya terlalu berlebih dalam badannya. Badan jangkrik di desain tidak untuk menyimpan kandungan air yang banyak, oleh karenanya jangkrik yang memiliki kandungan banyak air dalam badannya condong tidak bisa bertahan hidup lama. Kandungan air ini datang dari pakan yang didapatkan pada jangkrik.Biasanya, beberapa peternak jangkrik sering memberi pakan berbentuk sayur-sayuran atau dedaunan yang memiliki kandungan banyak air. Misalnya seperti sawi putih, kol, kubis, serta sayuran lain yang memiliki kandungan kandungan air tinggi. Jangkrik memanglah terlihat begitu lahap menyantap sayur-sayuran itu, tetapi badannya tak dapat menyimpan kandungan air begitu banyak hingga itu mengakibatkan ketahanan badannya melemah, terlebih setelah musim kawin serta mendekati panen.



Hal semacam ini kerap bikin beberapa peternak jangkrik salah paham, sebab mereka memikirkan kalau jangkrik yang terlihat lahap menyantap pakannya lantas mempunyai bobot badan yang berat mengisyaratkan jangkrik itu sehat. Memanglah jangkrik semakin lebih berat waktu ditimbang serta terlihat gemuk-gemuk lantaran badannya memiliki kandungan banyak air, tetapi ia akan tidak dapat bertahan hidup kurun waktu yang lama. Jangkrik-jangkrik itu akan tidak kuat bertahan mendekati saat panen yang sudah pasti menyebabkan tak mengenakkan untuk petani jangkrik lantaran banyak jangkrik yang mati bakal mengakibatkan kerugian besar.

Tips Agar Daya Tahan Jangkrik Kuat

Langkah mengatasainya sebenarnya demikian mudah. Gantilah pakan jangkrik dari yang pada awalnya berupa sayur-sayuran yang kaya akan air seperti sawi putih, sawi hijau, kubis, kol dan bayam jadi sayur-sayuran atau buah yang makin banyak mempunyai kandungan serat. Contoh sayur dan buah yang makin banyak mempunyai kandungan serat seperti daun pisang, daun pepaya, batang pepaya, pepaya muda, wortel dan kentang. Sayur dan buah yang kaya akan serat akan buat tubuh jangkrik jadi kuat daya tahannya dan tidak terkontaminasi banyak air yg tidak bisa ditampung tubuhnya. 

Beberapa peternak umumnya juga kerap memberi pakan spesial jangkrik yakni voer atau dedak yang digabung dengan air. Sesudah tahu kenyataan diatas, baiknya mulai saat ini Anda meminimalisir pemberian pakan voer atau dedak yang digabung air pada jangkrik. Walau jangkrik-jangkrik peliharaan Anda terlihat lahap serta berat tubuhnya juga jadi tambah, tetapi pasti Anda tidak mau alami kerugian dengan matinya jangkrik-jangkrik itu mendekati saat panen lantaran banyak kandungan air dalam badannya. Berikanlah voer atau dedak yang digabung air sesedikit mungkin saja serta berikanlah voer atau dedak murni tanpa ada penambahan air mendekati saat panen.

Sekianlah uraian tentang sebab kenapa jangkrik-jangkrik peliharaan Anda kerap terlihat lemas serta rawan mati serta trik mengatasi jangkrik yang mudah lemas dan mati . Mudah-mudahan langkah menangani jangkrik yang lemas serta gampang mati itu bisa menolong Anda untuk peroleh jangkrik-jangkrik sehat dalam jumlah banyak waktu saat panen nantinya