Trik Panen Jangkrik Yang Mudah Serta Cepat

Kualitas jangkrik bisa menurun pada saat pemanenan akibat cara panen yang salah. Untuk jangkrik dewasa maupun jangkrik pradewasa, cara pemanenannya hampir sama. jangkrik dipanen dengan cara ditangkap langsung kemudian dimasukkan ke dalam kandang yang telah disediakan dan dikelompokkan sesuai dengan ukuran tubuhnya.Jangkrik dapat juga dimasukkan kedalam karung yang sudah di beri kertas sisa tempat telur ayam untuk lalu di jual. Masukan jangkrik ke dlam karung sembari dihitung jumlahnya supaya lebih menyingkat saat.
panen jangkrik

Disamping itu, telur jangkrik dipanen lewat cara ambil pasir yang terdapat banyak telur jangkrik sedikit untuk sedikit untuk disaring. Penyaringan dikerjakan sembari disiram air dengan maksud melarutkan pasir dengan air hingga tersisa telur jangkrik yang tersangkut diatas saringan.Lalu tumpahkan telur jangkrik yang tersangkut di saringan ke atas kain putih basah. Pakai kuas kecil untuk ambil masih tetap telur yang masih tetap melekat di saringan. Bungkus setiap satu sendok teh telur dengan kain putih basah untuk melindungi kelembapannya serta menyerap air yang tersisa.

media pasir
Kiat memanen jangkrik yg paling akhir merupakan mencermati peletakan jangkrik yg udah dipanen. Utk peletakan hasil panen jangkrik dewasa atau pradewasa, Anda dapat memanfaatkan kotak kayu mempunyai ukuran 60 x 60 cm. Dan hasil panen telur jangkrik dapat di letakkan di media tanah atau pasir yg di letakkan diatas kain basah
Jangkrik dewasa atau pradewasa dapat dipasarkan sebagai pakan burung, ikan atau reptil. Dan telur jangkrik dapat dipasarkan kembali lagi peternak yang lain. Tentukan telur yg baik dengan beberapa ciri berwarna kuning mengkilat, tdk berjamur serta tdk berbau busuk.Tiga kiat memanen jangkrik itu diatas mesti Anda simak tidak hanya laksanakan pemeliharaan yg intensif serta penentuan bibit yg baik biar hasil panenan dapat lebih terbaik serta tidak mengalami penurunan kwalitasnya.

demikian informasi dari saya semoga bermanfaat dan salam sukses