Makanan Jangkrik Untuk Mempercepat Masa Panen

Dalam budidaya jangkrik tujuannya utama pemberian makanan bagi jangkrik adalah untuk mempertahankan kehidupan si jangkrik dan keberlangsungan ternak dalam pemberian pakan jangkrik kita perlu memperhatikan pakan yang berkualitas agar jangkrik mudah cepat besar .

Di bawah ini sepintas informasi dari Berita cara ternak jangkrik tentang pakan jangkrik yang bagus untuk percepat perkembangan hingga bisa percepat sistem pemanenan serta memperoleh hasil yang maksimum tanpa ada menyangsikan kwalitas jangkriknya.

Konsentrat ayam

konsentrat ayam

 Konsentrat ayam atau voor merupakan salah satu jenis makanan ternak yang baik pula diberikan pada jangkrik. Dalam hal ini ada baiknya anda menggunakan jenis voorphokpan 511 yang dihaluskan terlebih dahulu. Penghalusan Voor berguna dalam mempermudah pencernaan.Voor sendiri mengandung sejumlah gizi yang baik dikonsumsi oleh hewan ternak. Jika dilihat dari harganya, voor terjangkau oleh kantong karena cukup murah. Bukan hanya murah, namun Voor juga bisa ditemukan di toko pakan dengan mudah. Tidak heran mengingat ada banyak peternak yang membutuhkannya.Bagi anda yang ingin menggunakan jenis konsentrat yang lainpun, hal ini tidak jadi masalah. Namun jika ingin menggunakan pelet ada baiknya anda mencampurnya dengan voor agar pelet menjadi lebih mudah dicerna.

Sayuran


sayuran

Makanan yang baik untukjangkrik  setelah itu yaitu sayuran. Sayuran untuk jangkrik dapat diambil dari type sayur hijau berbentuk buah pepaya yang masih tetap muda lantas iris tipis- tidak tebal. Sayuran untuk jangkrik dapat juga di ambil dari daun ketela, gambas, sawi putih, daun pisang dan daun pepaya yang masih tetap muda. Pemberian sayuran untuk jangkrik ditujukan jadi type makanan pendamping untuk pengganti minum. Dalam mempersiapkan sayuran, baiknya tentukan yang masih tetap fresh. Penyediaan sayuran baiknya dikerjakan dengan teratur mengingat habitat asli jangkrik yang umumnya hidup di alam bebas. Janganlah lupa juga untuk bersihkan kandang serta ganti sayuran, supaya sayur itu tidak membusuk di dalamnya.

beberapa makanan bagi jangkrik di atas merupakan jenis makanan yang tidak hanya menyehatkan melainkan juga mempercepat pertumbuhan jangkrik.jika jangkrik tumbuh dengan baik , masa panen juga akan lebih cepat di dapatkan.