Trik Menetaskan Telur Jangkrik dengan Baik Dan Benar

Trik menetaskan telur jangkrik sangat mudah karena di diamkan saja terlur jangkrik bisa menetas, namun Tetapi, untuk menggenjot tingkat produktifitas jangkrik dibutuhkan perawatan spesial agar semuanya telur-telur jangkrik bisa menetas keseluruhannya serta kurun waktu yang serentak. Hal semacam ini pasti begitu terkait demikian erat dengan kesuksesan usaha usaha budidaya beternak jangkrik yang digerakkan.

di alam bebas jangkrik bisa bertelur dan menetaskan telurnya pada media tanah ataupun pasir dengan cara mengeluarkan dan menusukkan ovipositornya ke dalam tanah atau pasir sedalam 5 -15 mm. umumnya jangkrik betina ini mampu bertelur walaupun tidak di buahi oleh jangkrik jantan. namun telurnya tidak akan menetas karena telur ini disebut telur infertil atau tidak subur

jangkrik betina juga akan meletakan telur-telurnya didalam tanah atau pasir dengan berkelompok, di mana dalam satu grup itu berkisaran pada 4-120 butir telur. Tetapi semuanya telur telur itu tidak bisa menetas dengan berbarengan serta saat penetasan juga akan diawali sesudah hari ke 13 hingga hari ke 25 terhitung dari sistem penempatan telurnya.dalam cara ternak jangkrik terdapat beberapa cara yang umum di gunakan oleh para peternak jangkrik untuk menetaskan telur telur jangkriknya. diantara adalah menggunakan media kain, pasir , tanah , kertas  koran , kardus dan kelaras  pisang dll. karena telur jangkrik bisa menetas dengan sendirinya secara alami maka hal yang perlu di lakukan adalah membuat dan menjaga kondisi supaya tempat penetasan telur layaknya seperti di alam bebas baik dari settingan suhu kelembapan dan settingan pencahayaan


ternak jangkrik

cara menetaskan telur jangkrik dengan media pasir
Beberapa langkah yang perlu dikerjakan untuk menetaskan telur jangkrik dengan memakai media pasir salah satunya yaitu seperti berikut :

1.Sediakan telur jangkrik, baik telur jangkrik sendiri ataupun telur jangkrik dari beli di peternak jangkrik.
2.Sediakan media pasir, sebelumnya dipakai pasir di ayak maupun si saring sampai halus.
3.Supaya telur terlepas dari serangan penyakit serta parasit, sebaiknya pasir halus dicuci serta di jemur terlebih dulu untuk lebih menyeterilisasi keadaan pasir sebulum dipakai untuk menetaskan telur jangkrik
4.Sediakan wadah untuk menyimpan media pasirnya.
5.Input media pasir dalam wadah dengan ketebalan cukup cuma 2-3 cm saja.
6.Taburkan telur jangkrik pada media pasir serta tutup kembali dengan memakai media pasir tidaklah perlu sangat tidak tipis yang perlu telur telah tertutup. Masukan wadak kedalam kandang jangkrik spesial penetasan.
7.Kerjakan perawatan dengan teratur dengan menyemprokkan air agar kelembaban tetaplah terbangun tetapi janganlah sangat basah.
8.Bila perawatan dikerjakan dengan intensif jadi sesudah 10 hari lalu telur jangkrik juga akan menetas.

cara menetaskan telur jangkrik dengan media kain 
Beberapa langkah yang perlu dikerjakan untuk menetaskan telur jangkrik dengan memakai media kain salah satunya yaitu seperti berikut :

1.Sediakan kain, jadi deskripsinya kain memiliki ukuran 25×25 cm. Tetapi ukuran kain ini bisa sesuai dengan hasrat semasing.
2.Masukan telur jangkrik kedalam kain.
3.Bungkus telur jangkrik serta beri celah lubang yang nanti untuk jalan keluar untuk jangkrik yang telah menetas.
4.Pindahkan kain yang diisi telur jangkrik kedalam wadah serta input kedalam kandang spesial penetasan.
5.Semprot media kain dengan air untuk melindungi kelembaban tetapi janganlah sangat basah.
6.Tunggulah serta biarlah sampai sistem penetasan telur jangkrik telah usai

untuk menghasilkan telur jangkrik yang berkualitas perlu perawatan jangkrik yang optimal dengan begitu peluang bisnis ternak jangkrik semakin maju Tidak cuma langkah menetaskan telur jangkrik tetapi sangat terkait dengan beberapa segi beda yang menyangkut semua suatu hal  yang terkait dengan usaha ternak jangkrik.dengan harapan dapat membantu dan meminimalisir terjadinya kegagalan dalam merintis bisnis usaha budidaya beternak jangkrik.

Langkah Menjaga Jangkrik Yang Baru Menetas (Nimfa)
Perawatan jangkrik kecil serta jangkrik saat ini berlainan. Sebab, jangkrik kecil biasanya masih tetap rawan pada keadaan lingkungan terlebih keadaan kandang. Keadaan kandang yang sangat panas serta lembab bisa menyebabkan kematian. kandang yang digunskan untuk memelihara jangkrik kecil dan jangkrik dewasa juga harus di pisah , hal ini untuk menghindari jangkrik dewasa memangsa jangkrik kecil tersebut. untuk kandang jangkrik kecil ukurannya tidak perlu besar karena untuk memudahkan dalam perawatan serta pemantauan jangkrik kecil yang memang ukurannya masih kecil.

Langkah melindungi keadaan kandang supaya tidaklah terlalu panas serta sangat lembab bisa memakai media botol yang berisi air serta beri kain maupun kapas. Begitu, keadaan udara didalam kandang jangkrik juga akan tetaplah stabil. Untuk percepat tingkat perkembangan jangkrik kecil bisa diberi pakan berbentuk wortel. Sedang untuk memberikan staminanya bisa diberi pakan berbentuk ubi.

Terkecuali melindungi keadaan kandang supaya tidaklah terlalu panas serta lembab kebersihan kandang juga butuh di perhatikan. Bersihkan sisa sisa pakan jangkrik yg tidak termakan, supaya tidak membusuk serta terlepas dari beragam jenis penyakit yang mungkin saja bisa mengakibatkan kematian untuk jangkrik jangkrik kecil. Begitu keadaan kandang tetaplah higienis.

demikian sekilas info dari saya semoga bermanfaat serta dapat membantu untuk mempermudah dalam menjalankan bisnis usaha budidaya ternak jangkrik terutama dalam menagani penetasan telur jangkrik yang baik dan benar.