Anjuran Memanen Jangkrik Yang Benar serta Menguntungkan


Beternak jangkrik memiliki lebih banyak keuntungan, tidak hanya mudah serta banyak diperlukan di masyarakat, keuntungan lain usaha beternak jangkrik yakni usaha ini memiliki tiga saat panen yaitu panen jangkrik dewasa, panen jangkrik muda serta panen telur jangkrik.

Tapi, sebagai peternak kita tak bisa asal-asalan memanen jangkrik. Meskipun memanen jangkrik termasuk gampang, apabila tak hati-hati serta tanpa ada perhitungan yg teliti dapat mengundang kerugian lebih-lebih akibat salah saat panen ataupun kekeliruan perlakuan sesudah panen.

Oleh karena itu, agar kwalitas hasil panen terus terjaga, jangan sampai lupa buat perhatikan 3 anjuran memanen jangkrik di bawah ini.

Anjuran Memanen Jangkrik Yang Benar serta Menguntungkan
Anjuran Memanen Jangkrik Yang Benar serta Menguntungkan

3 Anjuran Memanen Jangkrik


Saat yang pas untuk memanen jangkrik

Peternak jangkrik dapat memanen jangkrik dalam tiga kurun saat yaitu panen jangkrik dewasa, jangkrik masih tetap muda serta panen telur jangkrik.

CARA MENETASKAN TELUR JANGKRIK

Dari ketiga periode itu, panen periode telur sebagai zaman panen yang paling untungkan lantaran tidak cuman harga nya kian lebih mahal ketimbang jangkrik dewasa, tapi waktunya juga relatif singkat, ongkos pemeliharaannya juga lebih murah.

Panen jangkrik dewasa juga untungkan dari sisi harga tapi memakai saat yang lebih lama. Sedang jangkrik pradewasa lebih diminati lantaran ukurannya sama sesuai jadikan pakan burung.

Panen jangkrik dewasa rata-rata dijalankan waktu jangkrik berusia 50 hingga 60 hari. Sedang panen jangkrik muda atau pradewasa dijalankan pada waktu jangkrik berusia 40 sampai 50 hari. Jangkrik yang telah berusia kira-kira lebih 40 hari serta dapat di jual rata-rata punya bentuk sayap yg baru berkembang.

Sedang telur jangkrik dapat dipanen tiap-tiap dua hari sekali selama saat bertelur sampai jangkrik betina dewasa mati.

Langkah memanen jangkrik yang benar

Mutu jangkrik dapat mengalami penurunan pada waktu pemanenan akibat langkah panen yang salah. Untuk jangkrik dewasa ataupun jangkrik pradewasa, langkah pemanenannya nyaris sama. Jangkrik dipanen lewat langkah di tangkap segera selanjutnya dimasukkan dalam kandang yang sudah di sediakan serta digolongkan sama sesuai ukuran tubuhnya.

Jangkrik juga dapat dimasukkan dalam karung yg sudah di beri kertas sisa tempat telur ayam untuk selanjutnya di jual. Masukan jangkrik ke dlam karung sembari dihitung jumlahnya biar lebih menyingkat saat.

Disamping itu, telur jangkrik dipanen lewat langkah mengambil pasir yang terdapat banyak telur jangkrik sedikit demi sedikit untuk disaring. Penyaringan dilakukan sembari disiram air dengan arah melarutkan pasir bersama-sama air jadi tersisa telur jangkrik yang tersangkut diatas saringan.

Selanjutnya tumpahkan telur jangkrik yang tersangkut di saringan ke atas kain putih basah. Pakai kuas kecil untuk mengambil masih tetap telur yg masih tetap melekat di saringan. Bungkus tiap tiap satu sendok teh telur dengan kain putih basah buat merawat kelembapannya serta menyerap air yang tersisa.

Peletakan jangkrik yang sudah dipanen

Anjuran memanen jangkrik yang paling akhir merupakan perhatikan peletakan jangkrik yang sudah dipanen. Buat peletakan hasil panen jangkrik dewasa ataupun pradewasa, Anda dapat memakai kotak kayu mempunyai ukuran 60 x 60 cm. Sedang hasil panen telur jangkrik dapat di tempatkan di media tanah atau pasir yang di tempatkan diatas kain basah.

Jangkrik dewasa ataupun pradewasa dapat di jual sebagai pakan burung, ikan atau reptil. Sedang telur jangkrik dapat di jual kembali lagi peternak yang lain. Tentukan telur yang baik dengan tanda-tanda berwarna kuning mengkilat, tak berjamur serta tak berbau busuk.

Tiga anjuran memanen jangkrik itu diatas mesti Anda simak tidak cuman melaksanakan pemeliharaan yang intensif serta penentuan bibit yang baik biar hasil panenan dapat lebih maksimal serta tak mengalami penurunan kwalitetnya.

sumber : http://www.caraternakjangkrik.com/2014/02/lantaran-jangkrik-pria-ini-capai-ratusan-juta-rupiah-per-bulan-anda-pengen.html