Kandungan Gizi serta Nutrisi pada Jangkrik Buat Hewan


Jangkrik sebagai serangga yang banyak difungsikan sebagai makanan buat hewan peliharaan. jadi tidak heran apabila beberapa orang yg mengfungsikan kesempatan ini buat berwiraswasta TERNAK JANGKRIK. Bahkan juga sebagian orang memakai jangkrik sebagai makanan paling utama untuk peliharaan mereka. Penentuan jangkrik ini bukannya tanpa ada argumen, pasalnya jangkrik punya kandungan gizi serta nutrisi yang benar-benar tinggi serta tidak diketemukan pada hewan atau tumbuhan lain.

Jangkrik juga di percayai punya kandungan protein yg benar-benar tinggi yg sanggup menukar makanan yg umum mereka mengonsumsi di habitat asli mereka. Banyak fungsi yg dapat diperoleh dari jangkrik ini. Salah satunya merawat kesehatan hewan, bikin hewan selamanya lincah (tidak lemas) serta sempurna, serta buat burung, kicauannya dapat jadi tambah merdu serta nyaring. Berkenaan kandungan dalam jangkrik, selanjutnya kami kasih data komplet terkait kandungan nutrisi serta gizi pada badan jangkrik.

Kandungan Gizi serta Nutrisi pada Jangkrik Buat Hewan
Kandungan Gizi serta Nutrisi pada Jangkrik Buat Hewan


Kandungan nutrisi serta gizi pada jangkrik


1. Kandungan dalam jangkrik utuh


Kandungan nutrisi dalam jangkrik utuh tentunya berlainan dengan jangkrik yg telah di proses jadi tepung. Tepung jangkrik telah di beri beraneka gabungan jadi bikin susunan nutrisinya sedikit banyak alami pergantian.

Bukan cuma punya kandungan protein yg tinggi, nyata-nyatanya jangkrik juga punya kandungan hormon, lemak, serta asam amino yg komplet serta benar-benar baik untuk perkembangan hewan peliharaan. Detailnya simak data dibawah ini.
  • Komposisi asam amino dalam jangkrik

Aspartat 8, 76 mg
Glumatat 5, 98 mg
Glysin 3, 41 mg
Serin 4, 03 mg
Alanin 3, 77 mg
Threonin 4, 03 mg
Tirosin 8, 11 mg
Metionin 0, 79 mg
Sistein 44, 76 mg
Leusin 4, 81 mg
Valin 5, 16 mg
  • Asam lemak pada jangkrik

Asam Kepritat 0, 47%
Asam Kapiroat 0, 1%
Asam Laurat 0, 93%
Asam Kaprat 0, 02%
Asam Murestat 0, 31%
Asam Palmitat 3, 92%
Asam Murestoriat 0, 1%
Asam Palmifolsat 0, 08%
Asam Margarat 0, 22%
Asam Stearat 72, 55%
Asam Linoleat 0, 23%
Asam Linoledat 0, 11%
Asam Eikosonoat 0, 78%
Asam Bahenat 0, 4%
Lignoseric 0, 22%
Asam Arachidat 0, 15%
  • Kandungan lemak pada jangkrik


Testoteron 31, 78 ppm
Progestarone 105, 49 ppm
Estrogen 259, 535 ppm
Note : ppm = part per milion (area per juta)

2. Kandungan dalam tepung jangkrik

Kandungan nutrisi dalam jangkrik yg telah di proses jadi tepung tdk jauh berlainan dengan data yg udah terkena diatas. Cuma saja ada gizi yg jadi tambah sesuai sama elemen yg ditambahkan dalam tepung jangkrik. Bahan penambahan yg dicampurkan dengan tepung jangkrik dapat beraneka – jenis sesuai sama keinginan. Salah satunya minyak ikan kod, minyak kelapa sawit, tepung gandum, serta lain – lain. Menambahkan – menambahkan ini amat mungkin terjadinya pergantian susunan protein dalam jangkrik jadi tambah baik dari diawalnya.

Tidak cuman nutrisi yg udah dikatakan diatas, nyata-nyatanya jangkrik masih tetap mempunyai kandungan yg berfungsi bahkan juga buat badan manusia. Jangkrik sanggup membuahkan daya 4, 87 kalori per gr. Angka ini lebih tinggi dari makanan pokok yg kita makan 1 hari – hari.

Tidak cuman itu jangkrik juga punya Glutation (GSH) yg berguna sebagai zat antioksida alami untuk badan manusia. Protein tinggi pada jangkrik juga bukan cuma bermanfaat untuk hewan saja, dengan takaran sebesar 57, 32 prosen, protein ini benar-benar berfungsi untuk manusia lebih-lebih untuk anak – anak yg masihlah dalam zaman perkembangan.

Sumber Referensi : http://www.caraternakjangkrik.com/2013/09/arahan-menjaga-jangkik-sepanjang-pembesaran-yang-benar.html