Pahami Tanda-tanda Telur Jangkrik Yang Memiliki kualitas Agar Tidak Rugi

Pahami Tanda-tanda Telur Jangkrik Yang Memiliki kualitas Agar Tidak Rugi


Budidaya jangkrik kelihatannya jadi kesempatan usaha yang mengundang hasrat para wirausahawan. Peternak jangkrik bukan cuma menuai keuntungan dari penjualan jangkrik dewasa sebagai pakan burung atau ikan saja, namun juga dapat mendapatkan keuntungan dari jual telur jangkrik ke peternak yang lain.

Di pasaran, untuk tiap tiap kg telur jangkrik kalung dapat dihargai sampai Rp. 200 beberapa ribu. Sedang tiap tiap kg telur jangkrik alam atau sliring dapat dihargai sampai Rp. 300 beberapa ribu. Keuntungan yang besar tersebut yang mendorong banyak orang-orang mulai melirik usaha budidaya jangkrik.

Apabila Anda akan membeli telur jangkrik, lebih dahulu ketahui tanda-tanda telur jangkrik yang memiliki kualitas baik supaya anda terhindar dari kerugian. Telur jangkrik yang memiliki kualitas bagus, rata-rata dapat dikenali dari warna, bentuk ataupun usia telur itu.

Pahami Tanda-tanda Telur Jangkrik Yang Memiliki kualitas Agar Tidak Rugi
Pahami Tanda-tanda Telur Jangkrik Yang Memiliki kualitas Agar Tidak Rugi


Tanda-tanda Telur Jangkrik yang Memiliki kualitas Baik



TERNAK JANGKRIK

1. Warna telur jangkrik memiliki kualitas baik

Telur jangkrik yang memiliki kualitas baik serta masih tetap berusia 6 sampai 7 hari, dapat dikenali dari warnanya yang cerah, putih atau kuning serta agak mengkilat.
Sedang telur yang memiliki kualitas bagus serta siap ditetaskan atau ada dalam situasi tua, bakal berwarna kecoklatan serta punya sinyal mirip titik mata didalam telur.

Apabila telur jangkrik nampak kusam serta berwarna kehitaman, hal semacam tersebut berarti kalau telur itu memiliki kualitas tidak baik.

2. Bentuk telur jangkrik yang berkualitas

Telur yang memiliki kualitas bagus juga dapat di lihat dari bentuk serta ukurannya. Telur jangkrik yang berkembang dengan baik serta ada dalam umur yang cukup waktu dipisahkan dari media pasir, punya bentuk bulat memanjang dengan ujung telur yang tumpul. Dalam satu wadah, ukurannya juga nampak seragam, gemuk serta di isi.

Hindari memilih telur yang nampak kempis serta punya ukuran berlaina, dikarenakan dapat di katakan bahwa telur itu kualitasnya kurang bagus.

Sedang telur yang masih tetap berwujud lancip berarti kalau telur itu belum cukup masak waktu dipisahkan dari pasir. Telur yang belum masak rata-rata perlu perlakuan khusus seperti diperamkan sepanjang 3 sampai 5 hari buat mematangkan telur itu.

3. Umur telur jangkrik yang baik

Lantaran telur yang masih tetap muda belum ada berbentuk yang maksimal, kadang waktu peternak ataupun konsumen telur jangkrik terasa susah untuk membedakan telur yang memiliki kualitas baik dan tidak baik.

Salah satunya langkah buat membedakannya yaitu dengan melihat umur telur itu sejak di keluarkan dari induknya. Telur yang ada dalam situasi maksimal untuk ditetaskan merupakan telur yang berusia 8 hari mulai sejak jangkrik itu bertelur.

Apabila akan berkirim telur itu ke konsumen di luar kota, seharusnya pertimbangkan juga lamanya perjalanan supaya telur yang di kirim tidaklah terlalu muda namun juga tidaklah terlalu tua. Telur yang masih tetap terlampau muda waktu di kirim, membuat saat penetasan jadi lebih lama. Sedang telur yang terlampau tua membuat daya tetas juga alami penurunan serta mudah menetas di perjalanan.

CARA BUDIDAYA JANGKRIK

Untuk pengiriman jarak jauh, seharusnya tentukan telur yang masih tetap berumur 5 sampai 6 hari dengan estimasi lamanya perjalanan 3 hari. Apabila jarak area konsumen cuma berselang 24 jam, Anda dapat pilih telur jangkrik yang udah punya titik mata di ujung telur serta berumur 7 sampai 8 hari.

Tersebut lebih dari satu ciri telur jangkrik yang memiliki kualitas baik. Pahami tanda-tanda itu waktu melihat serta pilih telur jangkrik dan padukan dengan langkah penetasan yang pas supaya telur dapat menetas dengan prima jadi Anda luput dari kerugian.

sumber referensi : http://www.caraternakjangkrik.com/