Skip to main content

Kiat Menangani Jangkrik Lemas serta Mudah Mati Jadi Kuat


Jika anda melakukan usaha Ternak Jangkrik, Anda tentunya pernah terasa benar-benar bingung mengapa jangkrik-jangkrik peliharaan Anda yg nampak selamanya lahap makan serta produktif menghasilkan Telur Jangkrik jadi mudah sekali mengalami penurunan ketahanan tubuhnya serta gampang mati selagi mendekati zaman panen. Beraneka langkah telah Anda cobalah dari dimulai memberikannya multivitamin penambahan dalam pakan jangkrik sampai bikin situasi kandang senyaman barangkali, tapi tetap saja jangkrik-jangkrik Anda gampang lemas serta mati. Jangan sampai bingung, sebetulnya langkah menangani jangkrik-jangkrik yg gampang mati itu terlalu gampang asal Anda kenal dipicu.

Jangkrik yg punya ketahanan badan rendah jadi mudah mati dipicu oleh takaran air yg jumlahnya terlalu berlebih dalam tubuhnya. Badan jangkrik di desain buat tdk menyimpan takaran air yg banyak, oleh lantaran itu jangkrik yg punya kandungan banyak air dalam tubuhnya condong tdk sanggup bertahan hidup lama. Takaran air ini datang dari pakan yang didapatkan pada jangkrik.

Kebanyakan, beberapa peternak jangkrik acapkali memberikannya pakan berwujud sayur-sayuran atau dedaunan yg punya kandungan banyak air. Umpamanya seperti sawi putih, kol, kubis, serta sayuran lain yg punya kandungan takaran air tinggi. Jangkrik memanglah nampak benar-benar lahap menyantap sayur-sayuran itu, tapi tubuhnya tdk sanggup menyimpan takaran air benar-benar banyak jadi itu membuat ketahanan tubuhnya melemah, terlebih sesudah musim kawin serta saat panen.

Hal semacam ini seringkali bikin beberapa peternak jangkrik salah jelas, sebab mereka berfikir kalau jangkrik yg nampak lahap menyantap pakannya lantas punya bobot badan yg berat berarti jangkrik itu sehat. Benar-benar jangkrik semakin tambah berat selagi ditimbang serta nampak gemuk-gemuk dikarenakan tubuhnya punya kandungan banyak air, tapi ia bakalan tidak sanggup bertahan hidup jangka waktu yg lama. Jangkrik-jangkrik itu bakalan tidak kuat bertahan saat zaman panen yg tentunya menyebabkan tdk mengenakkan untuk petani jangkrik dikarenakan banyak jangkrik yg mati dapat membuat kerugian besar.

Kiat Menangani Jangkrik Lemas serta Mudah Mati Jadi Kuat
Kiat Menangani Jangkrik Lemas serta Mudah Mati Jadi Kuat

Tips Biar Daya Tahan Jangkrik Kuat

Langkah mengatasainya sebetulnya benar-benar gampang. Rubahlah pakan jangkrik dari yg pada awalnya berwujud sayur-sayuran yg banyak punya kandungan air seperti sawi putih, sawi hijau, kubis, kol serta bayam jadi sayur-sayuran atau buah yg semakin banyak punya kandungan serat. Contoh sayur serta buah yg semakin banyak punya kandungan serat seperti daun pisang, daun pepaya, batang pepaya, pepaya muda, wortel serta kentang. Sayur serta buah yg banyak punya kandungan serat dapat bikin badan jangkrik jadi kuat daya tahannya serta tdk terkontaminasi banyak air yg tidak sanggup ditampung tubuhnya.

Beberapa peternak rata-rata juga seringkali memberikannya pakan teristimewa jangkrik yakni voer atau dedak yg di campur dengan air. Sehabis jelas realita diatas, seharusnya mulai saat ini Anda meminimalisir pemberian pakan voer atau dedak yg di campur air pada jangkrik. Meskipun jangkrik-jangkrik peliharaan Anda nampak lahap serta berat badannya juga makin tambah, tapi semestinya Anda tak ingin alami kerugian dengan matinya jangkrik-jangkrik itu saat zaman panen dikarenakan banyak kandungan air dalam tubuhnya. Berikanlah voer atau dedak yg di campur air sesedikit barangkali serta kasih voer atau dedak murni tanpa ada penambahan air saat zaman panen.

Demikian uraian berkenaan sebab kenapa jangkrik-jangkrik peliharaan Anda seringkali nampak lemas serta mudah mati meski sebenarnya mereka punya bobot badan yg banyak. Mudah-mudahan langkah menangani jangkrik yg lemas serta gampang mati itu sanggup menunjang Anda buat mendapatkan jangkrik-jangkrik sehat dalam jumlah banyak selagi zaman panen nantinya

Sumber Bacaan : http://www.caraternakjangkrik.com/2015/10/kandungan-gizi-serta-nutrisi-pada-jangkrik-buat-hewan.html

Popular posts from this blog

Perbedaan Jangkrik Alam dan Jangkrik genggong

Jangkrik madu  adalah satu spesisies dengan Jangkrik Alam, perbedaannya hanya di warna jangkriknya jangkrik alam berwarna coklat dan jangkrik madu berwarna kuning masih dalam satu sub spesies acheta domestica jenis jangkrik alam/seliring/alas itu bentuk tubuhnya lebih kecil dan panjang , tidak banyak mengandung air jenis jangkrik alam /seliring/alas tersebar di seluruh indonesia dan yang paling di minati. umur jenis jangkrik alam lebih lama yaitu sekitar 35 - 40 hari masa panen dan warna nya coklat kekuningan. jangkrik jangkrik Kalung adalah nama lain dari Jangkrik Genggong (Gryllus Bimaculatus) sekedar informasi saja, Jangkrik Genggong ini adalah penamaan jangkrik kalung di daerah sumatra dan sekitarnya biasa juga disebut jangkrik air (karena tubuhnya mengandung banyak air.jenis jangkrik kalung/genggong itu merupakan jangkrik sering kita jumpai , persebaran nya di seluruh indonesia. bentuk tubuh jangkrik kalung/genggong lebih besar dari jangkrik alam dan mengandung banyak

Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina

Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Hewan jangkrik dengan nama latin gryllidae atau sering juga disebut dengan cengkerik adalah merupakan hewan serangga yang mempunyai kekerabatan cukup dekat dengan belalang. Ciri fisik jangkrik pada umumnya memiliki bentuk tubuh rata dan mempunyai sepasang antena yang cukup panjang diatas kepalanya yang memiliki banyak fungsi pengindera diantaranya adalah sebagai alat peraba juga untuk lebih mengenali area disekitarnya. Pada dasarnya jangkrik termasuk kedalam golongan binatang pemakan tumbuhan atau omnivora, namun dalam kondisi tertentu binatang ini bisa menjadi pemakan segala bahkan bisa saling memakan sesamanya. Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Jangkrik pada awalnya adalah merupakan serangga liar yang banyak hidup dihutan, diarea persawahan dan ditanah-tanah lapang yang ditumbu

pakan ternak untuk jangkrik umur 1-15 hari

Pakan ternak untuk ternak jangkrik pada umur 1 sampai 15 hari Umur 1-15 hari diberi pakan vour  jenis 511 murni dan sayur-sayuran seperti sawi putih dan Gambas, Anak jangkrik yang baru menetas hingga pada umur lebih kurang 1 – 20 hari mempunyai keadaan badan yang begitu rawan pada dampak dari luar, umpamanya dampak cuaca, makanan, serta lingkungan di sekelilingnya. Anak-anak jangkrik hingga lebih kurang usia 1 minggu masih tetap butuh menyesuaikan dengan lingkungan rumah mereka yang baru.maka dari itu suhu udara harus di jaga agar tidak tidak terjadi kelembapan. Makanan yang diberikan pada masa awal pertumbuhan harus lunak dan mudah dicerna, misalnya daun kubis muda, jagung muda, dan kecambah kacang hijau. umur jangkrik pemberian pakan jangkrik menggunakan pepayaa saaat  dan vour ayam  awal umur 1 hari.Makanan yang didapatkan pada saat awal perkembangan mesti lunak serta gampang diolah, umpamanya daun kubis muda, jagung muda, serta kecambah kacang hijau. Makanan itu diletakkan