Kandang Ternak Jangkrik Alam

Halo gess,..
Gimana hari senin kalian, pasti menyenangkan dong yaa. . . .

Untuk melengkapi hari senin hari yang paling menyenangkan lebih baik simak artikel mimin kali ini geess, dijamin membuat anda semakin terinspirasi untuk berbisnis.
Disini bagi kalian yang sudah kepingin banget untuk usaha bisnis budidaya jangkrik, mimin akan memberikan solusi tentang bagaiman sih kandang jangkrik yang aman tanpa predator dan gangguan-gangguan lain yang akan membahayakan jangkrik kita.

Kandang Ternak Jangkrik Alam
Kandang Ternak Jangkrik Alam
Okey, untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak artikel mimin dibawah ini!
Kandang yang aman, adalah kandang yang dibuat sesuai habitat aau kehidupan jangkrik yang sebenarnya. 
Kandang untuk ternak jangkrik bisa dibuat dari berbagai bahan seperti kardus papan atau triplek. Berikut ini contoh pembuatan kandang jangkrik dari kayu dan kasa.
Kandang Ternak Jangkrik Alam

Desain kandang untuk ternak jangkrik kotak seperti peti, bisa terbuat dari papan atau tripleks. Berikut gambaran kandang jangkrik kotak tunggal.
1. Kotak terbuat dari papan atau tripleks dengan tulang dari kayu kaso/kayu reng. Ukuran panjang 100cm, lebar 60cm, dan tinggi 30-40 cm.
2. Gunakan lem pada setiap sambungan dan sudut peti. Gunakan agar jangkrik yang baru menetas tidak keluar lewat celah sambungan, karena ukuran jangkrik yang baru menetas sangat kecil banget.
3. Permukaan bagian atas harus bisa dibuka tutup dengan menggunakan engsel.
4. Pada sisi muka dan belakang diberi lubang ventilasi. Ukuran lubang ventilasi 50x7 cm, posisi lubang sekitar 10cm dari atas. Ventilasi ditutup dengan kasa kawat ukuran halus agar jangkrik kecil tidak bisa kabur.
5. Pada sisi pinggir diberi celah atau cantelan untuk pegangan. Gunanya untuk memudahkan mengangkat atau menggeser peti.
6. Pada sekeliling sisi bagian dalam, kira-kira 10 cm dari atas, berikan isolasi plastik. Gunanya agar jangkrik tidak merayap ke atas.
7. Pasang kaki-kaki pada keempat sudut peti, kira-kira tingginya 10cm. keempat kaki-kaki tersebut nantinya diletakkan pada mangkung yang diisi air atau cairan lain. Gunanya untuk mencegah hama seperti semut masuk kedalam kandang.

Kandang Ternak Jangkrik Alam
Kandang jangkrik juga bisa dibuat  bersusun, misalnya tiga susun untuk menghemat tempat dan efisiensi budaya. Kandang jangkrik sebaiknya diletakkan di dalam ruangan yang gelap, tidak terkena sinar matahari langsung.

Selain terlindung dari sinar matahari langsung, ternak jangkrik juga embutuhkan ketenangan.Sebaiknya pilih ruangan yang memiliki angin cukup, gelap, jauh dari hiruk pikuk dan lalu lalang pergerakan manusia

Kandang Ternak Jangkrik Alam
Nah, itulah beberapa tips membuat kandang jangkrik yang aman, setelah membuat kandang jangkrik tentunya memerlukan bibit jangkrik/ telur jangkrik kan ya,,
Untuk mencarinya tidak usah jauh-jauh, anda tinggal menghubungi kami di nomor 085648030909
Kita merupakan suppliyer telur jangkrik terbesar yang bisa mengirim telur jangkrik keseluruh wilayah Indonesia.
Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:
Pembelian melaluis situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: