Cara Memasarkan Jangkrik dengan Cepat dan Mudah

Cara Memasarkan Jangkrik dengan Cepat dan Mudah
Menjual jangkrik  telah siap panen adalah satu diantara hal yang paling ditunggukan oleh beberapa peternak jangkrik. Walau demikian, hal semacam ini dapat jadi satu problem saat yang memanen jangkrik yaitu peternak baru. Mereka sedikit alami kesusahan saat juga akan pasarkan hasil panennya ke beberapa pelanggan jangkrik. Terdapat banyak jalan keluar saat peternak juga akan jual hasil panennya ke market jangkrik di daerahnya.





Pertama : Bekerjasama dengan Pengepul.
Pengepul jangkrik umumnya telah memiliki satu system jual telor, beli panen. Berarti, telor yang di jual pada beberapa peternak, satu waktu juga akan di ambil atau dibeli oleh pengepul tersebut. Pengepul telah memiliki market sendiri pada jangkrik yang dikelolanya. Bila anda yaitu seseorang peternak jangkrik yang cuma membesarkan jangkrik saja, upayakan supaya bekerja bersama dengan pengepul jangkrik yang berada di daerah anda. Pasarkan jangkrik yang masih tetap baru memanglah agak sedikit susah saat kita bergerak sendiri untuk di jual kepasaran. Karna, rata rata toko yang jual jangkrik telah disupply oleh pengepul lama di daerahnya.



Kedua : Memasarkan Jangkrik di Toko Sendiri.
Hingga sekarang ini, market jangkrik masih tetap terbuka lebar di tiap-tiap daerah. Jadi peternak, kita tak perlu cemas pada langkah memasarkannya. Coba anda untuk pasarkan jangkrik hasil panen anda di toko sendiri. Tak perlu sangat besar, namun cukup untuk jual jangkrik anda di toko kecil yang anda kelola. Bila perlu, gunakan spanduk sederhana, dengan tulisan " DISINI JUAL JANGKRIK " dengan ukuran huruf yang besar supaya dapat di baca orang yang lain. Dengan langkah tersebut, gampang mudahan jangkrik yang anda panen juga akan selekasnya terjual secara cepat.


kios burung

Ketiga : Mencari Toko Penjual Burung Yang Masih Baru.

Umumnya, toko yang jual burung, tentunya ada pakan burung di dalamnya. Bicara pakan burung, pasti jangkrik yaitu satu diantaranya. Bila toko burung itu masih tetap baru, kesempatan untuk jual jangkrik ke toko burung itu masih tetap terbuka lebar. Sepanjang harga jangkrik yang anda jual dapat berkompetisi dengan penjual jangkrik yang lain. Dari sisi kwalitas jangkrik juga memastikan setia atau tidaknya toko itu pada anda jadi peternak. Bangun komunikasi aktiv pada anda jadi peternak dengan yang memiliki toko burung itu supaya tidak berpaling ke yang beda.

Demikian saran dan informasi dari saya semoga bermanfaat ternak jangkrik harus telaten dan ulet karena setiap usaha akan menghasilkan jika di niatkan serius