JANGKRIK


Jangkrik “gryllidae” mereka yaitu semacam serangga yang nyaris serupa dengan belalang. Ciri fisik jangkrik biasanya mempunyai bentuk badan rata serta memiliki sepasang antena yang cukup panjang di atas kepalanya yang mempunyai banyak peranan pengindera salah satunya yaitu jadi alat peraba juga untuk lebih mengetahui ruang di sekelilingnya. Jangkrik yaitu pemakan tumbuhan atau omnivora, bila dalam tempat kekurangan makanan mereka bisa menelan apa sajakah termasuk juga type jangkrik yang lain dapat di menjadikan makanan untuk menjaga hidupnya, bahkan juga menelan organ badannya sendiri. Jangkrik adalah serangga liar, bahkan juga jangkrik terkadang di sebut jadi hama tanaman di alam, jangkrik umumnya di dapatkan di daerah areal pesawahan atau tanah lega.

Jangkrik banyak sekali jenisnya di antara lain :


jenis jenis jangkrik


  1.     Jangkrik kidang
  2.     Jangkrik alam
  3.     Jangkrik kalung
  4.     Jangkrik gangsir
  5.     Jangkrik jeliting
  6.     Jangkrik jerabang
  7.     Jangkrik upa
  8.     Jangkrik angklung
  9.     Jangkrik bering
  10.     Jangkrik sungu
  11.     Jangkrik madu

Banyak sekali lagi type jangkrik yang bisa di dapatkan di indonesia. Umumnya tiap-tiap daerah serta lokasi mempunyai penyebutan serta bermacam warna yang bermacam. Seiringnya perubahan tehnologi, jangkrik saat ini banyak di budidayakan jadi pakan burung atau ikan hias. Jangkrik banyak terkandung memiliki kandungan protein, asam amino serta asam lemak essensial dipercaya begitu baik untuk jadi mengkonsumsi tidak cuma untuk burung, unggas serta ikan peliharaan namun sangat berguna untuk badan manusia, jangkrik umumnya banyak di mengkonsumsi di daerah jawa tetapi tidak semuanya daerah jawa suka pada jangkrik jadi makanan. Peneliti yakin kalau jangkrik mempunyai kandungan protein yang begitu banyak sampai 3 x lipat dari kandungan protein daging sapi, danging ayam serta domba. Seringkali juga di pakai jadi industri kosmetik, obat-obatan alternatif.


Di indonesiasendiri sudah cukup lama budidaya jangkrik di kembangkan oleh pembudidaya yang sasarannya adalah sebagai pakan ikan dan hewan ternak.dalam budidaya jangkrik pun tidak susah dan tidak memerlukan tenaga dan biaya yang sangat besar, namun jenis yang sering di jadikan ternak adalah jenis jangkrik kalung dan jenis jangkrik alam.Jangkrik juga terkenal untuk aduan biasanya menggunakan jenis jangkrik kidang yang sering di lakukan di jawa barat



jangkrik genggong

Sebagian type betina serta jantan bisa kita bedakan dengan lihat postur badannya. Bila dipandang jangkrik dewasa begitu gampang sekali kita bedakan yakni dengan lihat sayap. Betina mempunyai sayap yang rapi, lurus dari pangkal kepala sayap sampai ujung sayap terjalur lurus serta rapi serta mempunyai jarum di belakang sayapnya yang bermanfaat untuk meletakan telur, demikian halnya demikian sebaliknya jangkrik jantan mempunyai sayap yg tidak rapi serta relatif abstrak. Bila jangkrik masih tetap muda serta belum juga memilik sayap sedikit susah untuk membedakanya, ketidaksamaanya cuma pada jarum yang menmpel di belakang mikung.

jangkrik alam

Demikianlah informasi dari saya semoga bermanfaat serta membantu anda yang ingin mengenali jenis jangkrik sekarang anda sudah mengenal jangkrik dengan karakternya yang unik jika anda berminat membudidayakan jangkrik lihat situs/blog ini membudidayakan jangkrik untuk membudidayakanya.