Ternak Jangkrik Purwodadi

Jangkrik merupakan salah satu jenis serangga yang sering sekali digunakan sebagai makanan hewan unggas maupu juga reptil. Di dalam tubuh jangkrik memang mengandung berbagai macam zat yang sangat berguna untuk pertumbuhan burung maupun reptil. Dewasa ini permintaan akan jangkrik sebagai pakan burung semakin lama semkain mengalami peningkatan yang signifikan. 

Ternak Jangkrik Purwodadi
Ternak Jangkrik Purwodadi

Maka dari itu, banyak sekali orang yang berbondong – bondong untuk membudidayakan jangkrik sebagai pakan burung karena memang bisnis budidaya ini tentunya sangat menjanjikan. Budidaya jangkrik merupakan hal yang mudah dan tidak membutuhkan perawatan atau penanganan khusus, namun hasil yang akan anda dapatkan tentunya bisa memberikan keuntungan lebih buat anda.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang tentunya sangat penting sebagai solusi bagi anda yang masih bingung tentang apa yang harus anda lakukan untuk membudidayakan jangkrik bagi pakan burung yang mana cara ini seperti yang dikatakan tadi merupakan cara yang tidak terlalu sulit. Selain itu, dalam membudidayakan jangkrik, anda harus memperhatikan beberapa hal yang juga akan kami jelaskan pada postingan kali ini.

1. Kondisi Kandang Jangkrik
Dalam membudidayakan jangkrik untuk pakan burung, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah dengan melihat kondisi kandang yang akan anda gunakan sebagai tempat budidaya jangkrik. Perlu anda tahu bahwasanya kandang yang akan anda gunakan sebagai tempat budidaya jangkrik harusnya memiliki tingkat kelembapan yang tinggi serta bebas dari berbagai binatang yang dapat mengganggu jangkrik.

Hal yang tidak kalah penting yang harus anda tahu adalah jangkrik merupakan hewan kanibal, yakni jika makanan yang disediakan tidak mencukupi. Maka dari itu, anda harus memastikan bahwasanya jangkrik yang anda budidayakan harus selalu tercukupi kebutuhan makananya jika anda tidak ingin mereka menjadi kanibal.  

2. Media Budidaya Jangkrik
Hal kedua yang harus anda perhatikan berkaitan tentang cara budidaya jangkrik untuk pakan burung adalah dengan memperhatikan media budidaya jangkrik yang akan anda gunakan. Pada kesempatan kali ini kami menggunakan kardus sebagai media budidaya jangkrik.
  • Untuk kardus yang akan anda gunakan sebagai media budidaya jangkrik haruslah kardus yang memiliki ukuran lumayan besar
  • Pada setiap sudutnya harus anda beri lakban agar supaya jangkrik tidak sampai merayap keluar
  • Anda harus membuat kaki kandang dengan bahan dari kayu dan untuk setiap kaki harus diberi mangkuk yang di dalamnya berisi air garam. Hal ini bertujuan agar supaya semut tidak sampai masuk ke dalam kandang sehingga bisa mengganggu jangkrik
  • Disarankan untuk memberikan jarak kaki dari tanah adalah sekitar 20 sampai dengan 30 cm 

Ternak Jangkrik Purwodadi
Selanjutnya mengenai pemilihan telur jangkrik yang siap untuk dibudidayakan dan berkualitas bagus. Ciri-cirinya sebagai berikut:
  • Pertama Telur jangkrik yang berkualitas baik dan berumur 6 hingga 7 hari, bisa dikenali dari warnanya yang cerah, putih atau kuning dan agak mengkilat. Sedangkan telur yang berkualitas bagus dan siap ditetaskan atau berada dalam keadaan tua, akan berwarna kecoklatan dan memiliki tanda menyerupai titik mata di dalam telur. Jika telur jangkrik tampak kusam dan berwarna kehitaman, hal itu menandakan bahwa telur tersebut berkualitas buruk.
  • Ukuran telur jangkrik memiliki bentuk bulat memanjang dengan ujung telur yang tumpul. Dalam satu wadah, ukurannya pun tampak seragam, gemuk dan berisi.
Ternak Jangkrik Purwodadi
Dimana kah anda menemukan telur jangkrik yang berkualitas seperti ciri-ciri diatas? Untuk masalah mencarinya dimana, jangan khawatir gess, percayakan saja pada kami, karena kami merupakan supplier telur jangkrik dengan kualitas terbaik, kami sudah mengirim beribu-ribu kilo telur jangkrik k berbagai pulau, bahkan sampai keluar pulau. Masalah jangkrik akan menetas dijalan gimana!! tidak usah khawatir, karen atelur jangkrik selalu kami packing dengan aman, dijamin tidak akan terjadi penetasan ketika dijalan

Kontak Pembelian Telur Jangkrik 085648030909
Review Telur Jangkrik Video:
Ternak Jangkrik Purwodadi

Ternak Jangkrik Purwodadi

Ternak Jangkrik Purwodadi

Ternak Jangkrik Purwodadi

Ternak Jangkrik Purwodadi

Ternak Jangkrik Purwodadi

Ternak Jangkrik Purwodadi

Ternak Jangkrik Purwodadi
Untuk Kenyamanan anda kami juga memberikan alternatif pembelian online pada:

Bukalapak
Tokopedia
Shopee