Skip to main content

Langkah Bikin Tepung Jangkrik Untuk Penambah Stamina Burung



Saat ini ekstra fooding atau makanan penambahan untuk burung kicauan banyak yang ada berbentuk instan berbentuk tepung jangkrik. Makanan penambahan yang satu ini memanglah tak bikin ribet kita sebagai yang memiliki burung kicauan yang sehari-harinya mesti senantiasa sedia makanan penambahan berbentuk serangga maupun juga buah buahan, serta untuk burung pemakan serangga tentunya kita senantiasa sediakan jangkrik dalam wadahnya meskipun terkadang kita masihlah direpotkan oleh ada jangkrik yang terlepas, diserang semut, atau menyebabkan bau yg tidak enak.

Tepung jangkrik Alternatif yang paling gampang yaitu beli tepung jangkrik yang saat ini beredar banyak di market atau toko penyedia bahan pakan untuk binatang peliharaan seperti burung. Tepung jangkrik demikian ringkas, gampang disimpan, tahan lama serta tak mudah diserang oleh semut.
 Langkah Bikin Tepung Jangkrik Untuk Penambah Stamina Burung
 Langkah Bikin Tepung Jangkrik Untuk Penambah Stamina Burung



Beberapa macam type dari product yang dapat dibuat serta faedah dari jangkrik yang di buat tepung itu, salah satunya tepung jangkrik untuk burung kicauan, tepung jangkrik untuk kombinasi jamu, tepung jangkrik sebagai penambah stamina berbentuk kapsul serta makanan berbentuk biskuit yang di buat dari tepung jangkrik.


Kandungan yang begitu berguna dalam tepung jangkrik


 Langkah Bikin Tepung Jangkrik Untuk Penambah Stamina Burung
 Langkah Bikin Tepung Jangkrik Untuk Penambah Stamina Burung

Berdasarkan riset ilmiah, jangkrik memiliki kandungan hormon progesterone 105, 49 ppm, testoteron 31, 78 ppm serta hormon estrogen 259, 535 ppm. Bahkan juga dapat membuahkan sumber daya 4, 87 kalori per gr jauh di atas bahan makanan yang lain. Nyatanya kandungan protein tepung yang terbuat dari jangkrik itu tinggi, yaitu meraih 57, 32 %. Diluar itu, binatang ini dapat memiliki senyawa kimia seperti asam amino yang begitu diperlukan dalam sistem pembentukan sel, GSH (glutation) serta berperan sebagai anti-oksidan alami pada badan manusia.


Langkah bikin tepung jangkrik


Dalam membuatnya umumnya di cari jangkrik yang telah berumur di atas 40 hari, serta jangkrik jangkrik ini lalu terlebih dulu di rebus/di rendam di air panas baru kemudian dicuci sampai bersih lantas dimasukan dalam oven sepanjang 3 jam dengan suhu 70oC, baru kemudian jangkrik digiling hingga berupa tepung serta mulai dikemas serta di pasarkan untuk beragam keperluan seperti untuk pakan burung kicauan serta hal-hal lain yang sudah saya sebut di atas tadi.


Tepung jangkrik sebagai penambah stamina


 Langkah Bikin Tepung Jangkrik Untuk Penambah Stamina Burung
 Langkah Bikin Tepung Jangkrik Untuk Penambah Stamina Burung

Faedah tepung jangkrik ini bukan sekedar bagus untuk burung kicauan saja namun bagus juga untuk kesehatan serta penambah stamina kita. serta dalam soal ini jangkrik yang sudah dihaluskan tadi sesudah sistem pembuatan tepung jangkriknya, digabungkan dengan ramuan alami yang lain serta dimasukan dalam selongsong kapsul lantas dikemas serta di jual sebagai obat penambah stamina.


Tepung jangkrik sebagai bahan untuk bikin biskuit jangkrik



Tepung jangkrik dapat juga digunakan sebagai penambah vitamin serta nutrisi badan dengan jalan mencampurkan tepung jangkrik dengan bahan bahan pembuat kue untuk dijadiak biskuit yang sudah pasti memiliki cita rasa yang gurih serta lezat terkecuali berguna untuk kesehatan serta ketahanan badan kita pastinya.


Bahan bikin biskuit jangkrik :

  • Margarine
  • Gula
  • Telur
  • Baking powder
  • Kelapa serta Jahe (yang dihaluskan lalu disangrai)
  • Tepung jangkrik yang telah jadi
  • Tepung

Langkah bikin biskuit jangkrik :

  • Masukan margarin serta gula, haluskan
  • Masukan telur serta baking powder, aduk rata
  • Campur semuanya bahan kelapa, jahe, jangkrik bubuk, tepung lalu ratakan adonan hingga kalis
  • Bikin adonan
  • Tata di loyang, serta masukan dalam oven sepanjang 15 menit.

Sekian artikel langkah bikin Tepung Jangkrik!

Sumber referensi : http://www.caraternakjangkrik.com/2017/01/informasi-teknik-langkah-mengawinkan-jangkrik-hingga-bertelur.html

Popular posts from this blog

Perbedaan Jangkrik Alam dan Jangkrik genggong

Jangkrik madu  adalah satu spesisies dengan Jangkrik Alam, perbedaannya hanya di warna jangkriknya jangkrik alam berwarna coklat dan jangkrik madu berwarna kuning masih dalam satu sub spesies acheta domestica jenis jangkrik alam/seliring/alas itu bentuk tubuhnya lebih kecil dan panjang , tidak banyak mengandung air jenis jangkrik alam /seliring/alas tersebar di seluruh indonesia dan yang paling di minati. umur jenis jangkrik alam lebih lama yaitu sekitar 35 - 40 hari masa panen dan warna nya coklat kekuningan. jangkrik jangkrik Kalung adalah nama lain dari Jangkrik Genggong (Gryllus Bimaculatus) sekedar informasi saja, Jangkrik Genggong ini adalah penamaan jangkrik kalung di daerah sumatra dan sekitarnya biasa juga disebut jangkrik air (karena tubuhnya mengandung banyak air.jenis jangkrik kalung/genggong itu merupakan jangkrik sering kita jumpai , persebaran nya di seluruh indonesia. bentuk tubuh jangkrik kalung/genggong lebih besar dari jangkrik alam dan mengandung banyak

Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina

Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Hewan jangkrik dengan nama latin gryllidae atau sering juga disebut dengan cengkerik adalah merupakan hewan serangga yang mempunyai kekerabatan cukup dekat dengan belalang. Ciri fisik jangkrik pada umumnya memiliki bentuk tubuh rata dan mempunyai sepasang antena yang cukup panjang diatas kepalanya yang memiliki banyak fungsi pengindera diantaranya adalah sebagai alat peraba juga untuk lebih mengenali area disekitarnya. Pada dasarnya jangkrik termasuk kedalam golongan binatang pemakan tumbuhan atau omnivora, namun dalam kondisi tertentu binatang ini bisa menjadi pemakan segala bahkan bisa saling memakan sesamanya. Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Jangkrik pada awalnya adalah merupakan serangga liar yang banyak hidup dihutan, diarea persawahan dan ditanah-tanah lapang yang ditumbu

pakan ternak untuk jangkrik umur 1-15 hari

Pakan ternak untuk ternak jangkrik pada umur 1 sampai 15 hari Umur 1-15 hari diberi pakan vour  jenis 511 murni dan sayur-sayuran seperti sawi putih dan Gambas, Anak jangkrik yang baru menetas hingga pada umur lebih kurang 1 – 20 hari mempunyai keadaan badan yang begitu rawan pada dampak dari luar, umpamanya dampak cuaca, makanan, serta lingkungan di sekelilingnya. Anak-anak jangkrik hingga lebih kurang usia 1 minggu masih tetap butuh menyesuaikan dengan lingkungan rumah mereka yang baru.maka dari itu suhu udara harus di jaga agar tidak tidak terjadi kelembapan. Makanan yang diberikan pada masa awal pertumbuhan harus lunak dan mudah dicerna, misalnya daun kubis muda, jagung muda, dan kecambah kacang hijau. umur jangkrik pemberian pakan jangkrik menggunakan pepayaa saaat  dan vour ayam  awal umur 1 hari.Makanan yang didapatkan pada saat awal perkembangan mesti lunak serta gampang diolah, umpamanya daun kubis muda, jagung muda, serta kecambah kacang hijau. Makanan itu diletakkan