Skip to main content

Kiat Menentukan Induk Jangkrik Unggulan Dan Berkualitas

Kiat Menentukan Induk Jangkrik Unggulan Dan Berkualitas
Kiat Menentukan Induk Jangkrik Unggulan Dan Berkualitas
Kala mengawali usaha jangkrik, terdapat banyak langkah yg dapat kita jalankan utk beroleh bibit jangkrik unggulan. Tidak hanya mencari indukan dari alam, kita bisa juga beli calon indukan yg siap bertelur atau beli anakan utk jadikan bibit.

Langkah beroleh bibit jangkrik unggulan dengan beli calon indukan yg siap bertelur dapat di katakan sebagai langkah yg paling cepat membuahkan telur jangkrik. Tetapi, Anda mesti jeli kala menentukan indukan jangkrik utk diternakkan. Salah menentukan indukan dapat menyebabkan fatal buat keberlangsungan usaha jangkrik yg Anda rintis.

Dibawah ini terdapat banyak kiat menentukan induk jangkrik unggulan yg dapat Anda pakai kala akan mencari indukan jangkrik utk usaha Anda.

Kiat Menentukan Induk Jangkrik Unggulan


1. Menentukan calon induk jangkrik segera dari alam.


Andaikan terlalu mungkin tentukan indukan jangkrik yg di tangkap dari alam. Indukan jangkrik model ini di yakini lebih tahan penyakit serta lebih agresif dikarenakan miliki kebiasaan hidup di luar area.

Tidak serupa dengan calon indukan jangkrik hasil pembiakan atau penangkaran yg miliki kebiasaan hidup didalam area maka ketahanan tubuhnya tdk sebagus jangkrik yg di ambil segera dari alam.

Akan tetapi, andaikan induk jangkrik alami sukar ditemui, Anda dapat beli indukan jangkrik hasil penangkaran yg banyak dipasarkan di toko toko penyedia pakan burung.

2. Menentukan calon indukan yg sehat serta berkualitas


Kala menentukan calon indukan jangkrik, yakinkan kalau indukan jangkrik itu miliki fisik yg sehat, tdk miliki cacat, miliki anggota tubuh yg masih tetap komplet, ukuran badannya besar, bulu serta badannya berwarna hitam mengkilap serta antenanya masih tetap panjang.

Tidak hanya itu, simak juga gerakan jangkrik itu. Jangkrik yg sehat miliki gerakan yg gesit serta lompatannya jauh.

3. Membedakan jangkrik betina serta jangkrik jantan


Kiat Menentukan Induk Jangkrik Unggulan Dan Berkualitas
Kiat Menentukan Induk Jangkrik Unggulan Dan Berkualitas

Utk menentukan indukan jangkrik yg unggulan, Anda mesti paham ketaksamaan pada jangkrik betina serta jangkrik jantan.

Jangkrik betina miliki ovipositor yg berguna keluarkan telur mempunyai ukuran besar pada bagian ekornya maka kelihatan miliki 3 helai ekor, tdk berderik dan miliki permukaan punggung yg lebih halus.

Dan jangkrik jantan cuma miliki dua helai ekor dikarenakan tdk miliki ovipositor, permukaan punggungnya bergelombang serta kelihatan lebih kasar dan keluarkan nada derik yg keras.

4. Mencermati usia indukan

Usia indukan jangkrik yg ideal utk jadikan indukan merupakan seputar 10-20 hari. Jangkrik berumur 10-20 hari dinilai udah siap utk bertelur.

5. Kalau mengambil indukan dari penangkaran, tentukan yg betina saja

Kala memastikan utk beli indukan jangkrik dari satu penangkaran, tentukan indukan jangkrik betina saja. Jangan sampai mengambil indukan jantan dari tempat penangkaran yg sama seperti indukan betinanya.

Andaikan Anda menentukan indukan betina serta jantan dari satu tempat penangkaran yg sama, di cemaskan dapat membuahkan keturunan yg abnormal.

Paduan paling baik kala menentukan indukan jangkrik unggulan tidak hanya menjodohkan jangkrik yg datang dari alam dengan jangkrik penangkaran ialah dengan beli satu model indukan jangkrik dari peternak lain.

6. Menjodohkan berapa indukan betina utk satu induk jantan

Utk satu ekor indukan jangkrik jantan dapat mengawini berapa ekor jangkrik betina. Oleh maka itu, sistem penjodohan calon indukan yg ideal yakni dengan memanfaatkan perbandingan 10 : 2 utk indukan jangkrik betina serta jangkrik jantan.

Sebagai contoh, Anda butuh sedia kan 3 sampai 4 calon indukan betina utk satu ekor indukan jangkrik jantan.

7. Menentukan indukan yg datang dari spesies yg sama

Jangkrik cuma dapat dikawinkan dengan jangkrik lain dari satu spesies yg sama. Andaikan spesies jangkrik jantan serta jangkrik betina tidak serupa, jadi tak lagi berjalan perkawinan.

Baca artikel selanjutnya : http://www.caraternakjangkrik.com/2017/01/kandang-jangkrik-dari-triplek-dan-cara-membuatnya.html

Popular posts from this blog

Perbedaan Jangkrik Alam dan Jangkrik genggong

Jangkrik madu  adalah satu spesisies dengan Jangkrik Alam, perbedaannya hanya di warna jangkriknya jangkrik alam berwarna coklat dan jangkrik madu berwarna kuning masih dalam satu sub spesies acheta domestica jenis jangkrik alam/seliring/alas itu bentuk tubuhnya lebih kecil dan panjang , tidak banyak mengandung air jenis jangkrik alam /seliring/alas tersebar di seluruh indonesia dan yang paling di minati. umur jenis jangkrik alam lebih lama yaitu sekitar 35 - 40 hari masa panen dan warna nya coklat kekuningan. jangkrik jangkrik Kalung adalah nama lain dari Jangkrik Genggong (Gryllus Bimaculatus) sekedar informasi saja, Jangkrik Genggong ini adalah penamaan jangkrik kalung di daerah sumatra dan sekitarnya biasa juga disebut jangkrik air (karena tubuhnya mengandung banyak air.jenis jangkrik kalung/genggong itu merupakan jangkrik sering kita jumpai , persebaran nya di seluruh indonesia. bentuk tubuh jangkrik kalung/genggong lebih besar dari jangkrik alam dan mengandung banyak

Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina

Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Hewan jangkrik dengan nama latin gryllidae atau sering juga disebut dengan cengkerik adalah merupakan hewan serangga yang mempunyai kekerabatan cukup dekat dengan belalang. Ciri fisik jangkrik pada umumnya memiliki bentuk tubuh rata dan mempunyai sepasang antena yang cukup panjang diatas kepalanya yang memiliki banyak fungsi pengindera diantaranya adalah sebagai alat peraba juga untuk lebih mengenali area disekitarnya. Pada dasarnya jangkrik termasuk kedalam golongan binatang pemakan tumbuhan atau omnivora, namun dalam kondisi tertentu binatang ini bisa menjadi pemakan segala bahkan bisa saling memakan sesamanya. Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Jangkrik pada awalnya adalah merupakan serangga liar yang banyak hidup dihutan, diarea persawahan dan ditanah-tanah lapang yang ditumbu

pakan ternak untuk jangkrik umur 1-15 hari

Pakan ternak untuk ternak jangkrik pada umur 1 sampai 15 hari Umur 1-15 hari diberi pakan vour  jenis 511 murni dan sayur-sayuran seperti sawi putih dan Gambas, Anak jangkrik yang baru menetas hingga pada umur lebih kurang 1 – 20 hari mempunyai keadaan badan yang begitu rawan pada dampak dari luar, umpamanya dampak cuaca, makanan, serta lingkungan di sekelilingnya. Anak-anak jangkrik hingga lebih kurang usia 1 minggu masih tetap butuh menyesuaikan dengan lingkungan rumah mereka yang baru.maka dari itu suhu udara harus di jaga agar tidak tidak terjadi kelembapan. Makanan yang diberikan pada masa awal pertumbuhan harus lunak dan mudah dicerna, misalnya daun kubis muda, jagung muda, dan kecambah kacang hijau. umur jangkrik pemberian pakan jangkrik menggunakan pepayaa saaat  dan vour ayam  awal umur 1 hari.Makanan yang didapatkan pada saat awal perkembangan mesti lunak serta gampang diolah, umpamanya daun kubis muda, jagung muda, serta kecambah kacang hijau. Makanan itu diletakkan