Skip to main content

Budidaya Jangkrik Jawa Timur

Permintaan akan jangkrik terus meningkat, penggunaannya pun bukan hanya untuk burung semata, bahkan jajanan yang terbuat dari jangkrik telah banyak beredar dipasaran. Tidak heran peternak jangkrik meraih untukng berlipat bahkan diatas 10 kali lipat dari modal awal.
Budidaya Jangkrik Jawa Timur
Budidaya Jangkrik Jawa Timur

Akan tetapi, seperti model peternakan lainnya budidaya jangkrik tidak melulu langsung berhasil. Bahkan banyak yang mengalami kegagalan dulu sebelum berhasil. Kegagalan tersebut akibat dari kurangnya pengetahuan saat akan memulai bisnis budidaya jangkrik.
Budidaya Jangkrik Jawa Timur

Disini jangkrik merupakan salah satu serangga yang sering dijadikan pakan burung, ikan dan reptil. Permintaan akan jangkrik seiring dengan naiknya minat untuk memelihara burung, ikan dan reptil. Cara ternak jangkrik cukup mudah dilakukan baik untuk skala kecil maupun besar.
Budidaya Jangkrik Jawa Timur

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan memulai beternak jangkrik adalah lokasi atau kandang jangkrik. Kandang jangkrik yang sangat dibutuhkan harus sesuai dengan habitat atau tempat hidup asal jangkrik, seperti:
  1. Kandang Jangkrik harus terhindar dari pemangsa
  2. Kandang mudah untuk mengontrol keadaan dan pertumbuhan jangkrik dari hari kehari
  3. Membuat suasana kandang jangkrik nyaman untuk untuk mereka
  4. Pastikan sirkulasi udaranya bagus
  5. Kandang dirancang mudah saat pemanenan
  6. Usahakan kandang jangkrik jangan terkena sinar matahari langsung.
  7. Usahakan lokasi budidaya jangkrik harus tenang, teduh dan mendapat sirkulasi udara yang baik
  8. Usahakn jauh dari sumber kramaian seperti pasar, jalan raya dll
  9. Tidak kena sinar matahari langsung atau krlebihan
  10. Hindari hewan pemangsa seperti semut, cecak, laba-laba, ayam, kucing, kadal dll
  11. Lokasi gampang di pantau melihat keadaan setiap hari

Budidaya Jangkrik Jawa Timur
Sesudah kandangnya jadi, maka langskah selanjutnya adalah memilih telur jangkrik yang berkualitas untuk ditetaskan. Telur jangkrik yang memiliki kualitas yang baik serta 100% akan menetas ciri-cirinya sebagai berikut:
  • Pertama Telur jangkrik yang berkualitas baik dan berumur 6 hingga 7 hari, bisa dikenali dari warnanya yang cerah, putih atau kuning dan agak mengkilat. Sedangkan telur yang berkualitas bagus dan siap ditetaskan atau berada dalam keadaan tua, akan berwarna kecoklatan dan memiliki tanda menyerupai titik mata di dalam telur. Jika telur jangkrik tampak kusam dan berwarna kehitaman, hal itu menandakan bahwa telur tersebut berkualitas buruk.
  • Ukuran telur jangkrik memiliki bentuk bulat memanjang dengan ujung telur yang tumpul. Dalam satu wadah, ukurannya pun tampak seragam, gemuk dan berisi.
Telur jangkrik dengan kualitas terbaik dapat ditemukan dengan menghubungi nomor ini ges 085648030909. Nomor ini adalah nomor agen penjualan telur jangkrik terbesar di Jawa Timur, kami sudah mengirim beribu kilo telur jangkrik seluruh jawa timur bahkan sampai keluar provinsi pun pernah. Kualitas yang kami miliki memang kualitas terbaik sehingga sudah banyak para peternak jangkrik yang percaya penuh pada produk telur jangkrik ternak kami.
 
Budidaya Jangkrik Jawa Timur
Pada nomor 085648030909 anda juga bisa berkonsultasi mengenai cara budidaya jangkrik, kondisi jangkrik anda/ keluhan lainnya, nanti akan dijelaskan lebih rinci oleh juragan jangkrik pada nomor tersebut.
 
Budidaya Jangkrik Jawa Timur

Budidaya Jangkrik Jawa Timur

Oke, selanjutnya mengenai packingan telur jangkrik yang siap dikirim. Packingan yang kami buat selalu aman dan tidak usah khawatir akan menetas dijalan, ekspedisi yang kami lakukan menggunakan jnt sehingga barang cepat sampai dan aman.

Link Video:
 
Budidaya Jangkrik Jawa Timur


Budidaya Jangkrik Jawa Timur

Budidaya Jangkrik Jawa Timur

Budidaya Jangkrik Jawa Timur

Budidaya Jangkrik Jawa Timur

Budidaya Jangkrik Jawa Timur

Popular posts from this blog

Perbedaan Jangkrik Alam dan Jangkrik genggong

Jangkrik madu  adalah satu spesisies dengan Jangkrik Alam, perbedaannya hanya di warna jangkriknya jangkrik alam berwarna coklat dan jangkrik madu berwarna kuning masih dalam satu sub spesies acheta domestica jenis jangkrik alam/seliring/alas itu bentuk tubuhnya lebih kecil dan panjang , tidak banyak mengandung air jenis jangkrik alam /seliring/alas tersebar di seluruh indonesia dan yang paling di minati. umur jenis jangkrik alam lebih lama yaitu sekitar 35 - 40 hari masa panen dan warna nya coklat kekuningan. jangkrik jangkrik Kalung adalah nama lain dari Jangkrik Genggong (Gryllus Bimaculatus) sekedar informasi saja, Jangkrik Genggong ini adalah penamaan jangkrik kalung di daerah sumatra dan sekitarnya biasa juga disebut jangkrik air (karena tubuhnya mengandung banyak air.jenis jangkrik kalung/genggong itu merupakan jangkrik sering kita jumpai , persebaran nya di seluruh indonesia. bentuk tubuh jangkrik kalung/genggong lebih besar dari jangkrik alam dan mengandung banyak

Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina

Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Hewan jangkrik dengan nama latin gryllidae atau sering juga disebut dengan cengkerik adalah merupakan hewan serangga yang mempunyai kekerabatan cukup dekat dengan belalang. Ciri fisik jangkrik pada umumnya memiliki bentuk tubuh rata dan mempunyai sepasang antena yang cukup panjang diatas kepalanya yang memiliki banyak fungsi pengindera diantaranya adalah sebagai alat peraba juga untuk lebih mengenali area disekitarnya. Pada dasarnya jangkrik termasuk kedalam golongan binatang pemakan tumbuhan atau omnivora, namun dalam kondisi tertentu binatang ini bisa menjadi pemakan segala bahkan bisa saling memakan sesamanya. Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Pengenalan Tentang Jangkrik Dan Cara Membedakan Jangkrik Jantan Dan Betina Jangkrik pada awalnya adalah merupakan serangga liar yang banyak hidup dihutan, diarea persawahan dan ditanah-tanah lapang yang ditumbu

pakan ternak untuk jangkrik umur 1-15 hari

Pakan ternak untuk ternak jangkrik pada umur 1 sampai 15 hari Umur 1-15 hari diberi pakan vour  jenis 511 murni dan sayur-sayuran seperti sawi putih dan Gambas, Anak jangkrik yang baru menetas hingga pada umur lebih kurang 1 – 20 hari mempunyai keadaan badan yang begitu rawan pada dampak dari luar, umpamanya dampak cuaca, makanan, serta lingkungan di sekelilingnya. Anak-anak jangkrik hingga lebih kurang usia 1 minggu masih tetap butuh menyesuaikan dengan lingkungan rumah mereka yang baru.maka dari itu suhu udara harus di jaga agar tidak tidak terjadi kelembapan. Makanan yang diberikan pada masa awal pertumbuhan harus lunak dan mudah dicerna, misalnya daun kubis muda, jagung muda, dan kecambah kacang hijau. umur jangkrik pemberian pakan jangkrik menggunakan pepayaa saaat  dan vour ayam  awal umur 1 hari.Makanan yang didapatkan pada saat awal perkembangan mesti lunak serta gampang diolah, umpamanya daun kubis muda, jagung muda, serta kecambah kacang hijau. Makanan itu diletakkan