Cara Budidaya Jangkrik Alam

Jangkrik adalah serangga yang dikenal juga dengan sebutan cengkerik, serangga ini dalam bahasa ilmiah disebut Liogryllus Bimaculatus. Jangkrik masih berkerabat dekat dengan belalang dan merupakan hewan omnivora yaitu pemangsa tumbuhan dan hewan sebagai sumber makanannya.
 
Cara Budidaya Jangkrik Alam
Cara Budidaya Jangkrik Alam
Pada zaman yang berkembang seperti sekarang ini, jangkrik banyak dicari oleh kalangan pecinta burung aduan, yang paling banyak pada daerah perkotaan. Karena jangkrik disini memiliki protein yang sangat tinggi sehingga bagus untuk kebutuhan hewan piaraan seperti burung.

Seperti desas-desus yang beredar, jika burung diberi makan jangkrik sebelum beradu, maka suara burung akan bertambanh nyaring dan merdu. Begitu juga ikan hias, jika diberi makan jangkrik warna kulitnya akan lebih cerah nan indah.

Dengan semakin banyaknya permintaan jangkrik yang semakin hari semakin banyak, maka peluang usaha untuk beternak jangkrik akan menjadikan peluang usaha yang menjanjikan.

Beternak jangkrik tidak membutuhkan modal yang begitu banyak, beternaknya pun snagat mudah.
Hal pertama yang harus di perhatikan adalah mengenai tempat budidaya jangkrik. Tempat budidaya jangkrik harus sesuai dengan habitatnya atau tempat tinggal aslinya. 
Persyaratan tempat budidaya jangkrik sebagai berikut:
  1. Kandang Jangkrik harus terhindar dari pemangsa
  2. Kandang mudah untuk mengontrol keadaan dan pertumbuhan jangkrik dari hari kehari
  3. Membuat suasana kandang jangkrik nyaman untuk untuk mereka
  4. Pastikan sirkulasi udaranya bagus
  5. Kandang dirancang mudah saat pemanenan
  6. Usahakan kandang jangkrik jangan terkena sinar matahari langsung.
  7. Kandang Jangkrik harus terhindar dari pemangsa
  8. Kandang mudah untuk mengontrol keadaan dan pertumbuhan jangkrik dari hari kehari
  9. Membuat suasana kandang jangkrik nyaman untuk untuk mereka
  10. Pastikan sirkulasi udaranya bagus
  11. Kandang dirancang mudah saat pemanenan
  12. Usahakan kandang jangkrik jangan terkena sinar matahari langsung.
Cara Budidaya Jangkrik Alam

Selanjutnya mengenai pemilihan telur jangkrik. Telur jangkrik yang berkualitas bagus memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Cara Budidaya Jangkrik Alam
  • Pertama Telur jangkrik yang berkualitas baik dan berumur 6 hingga 7 hari, bisa dikenali dari warnanya yang cerah, putih atau kuning dan agak mengkilat. Sedangkan telur yang berkualitas bagus dan siap ditetaskan atau berada dalam keadaan tua, akan berwarna kecoklatan dan memiliki tanda menyerupai titik mata di dalam telur. Jika telur jangkrik tampak kusam dan berwarna kehitaman, hal itu menandakan bahwa telur tersebut berkualitas buruk.
  • Ukuran telur jangkrik memiliki bentuk bulat memanjang dengan ujung telur yang tumpul. Dalam satu wadah, ukurannya pun tampak seragam, gemuk dan berisi.
Cara Budidaya Jangkrik Alam


Untuk mencari telur dengan ciri-ciri seperti diatas, tidak usah jauh-jauh gaish, langsung saja menghubungi kami pada nomor 085648030909. Disini kami merupakan supplier terbesar pengiriman telur jangkrik tetasan sendiri. Agen kami sudah banyak dipercaya oleh para peternak jangkrik pada umumnya. Masalah packingan tidak usah khawatir gess, packingan telur jangkrik selalu kami packing dengan aman dan tidak akan sampai menetas dijalan. Pengirimannya kami menggunakan ekspedisi dari jnt, karena sampainya lebih cepat dan aman. 100% MENETAS

Link Video:
Cara Budidaya Jangkrik Alam

Cara Budidaya Jangkrik Alam

Cara Budidaya Jangkrik Alam

Cara Budidaya Jangkrik Alam

Cara Budidaya Jangkrik Alam

Cara Budidaya Jangkrik Alam

Cara Budidaya Jangkrik Alam

Untuk Kenyamanan anda kami juga memberikan alternatif pembelian online pada:

Bukalapak
Tokopedia
Shopee