Ide Bisnis Ternak Jangkrik Pemula

Tahukah Anda, penghobi kicauan burung sudah merambah sampai kepelosok desa di negeri ini. Para penghobi kicauan burung ini rela mengeluarkan uang untuk kesehatan dan keindahan burung peliharaan mereka.
 
Ide Bisnis Ternak Jangkrik Pemula
Ide Bisnis Ternak Jangkrik Pemula
Salah satu pakan utama untuk mendukung hobi mereka adalah jangkrik. Kandungan protein dari jangkrik ini sangat baik untuk burung kicauan. Bagi Anda yang lagi bingung dengan ide usaha, maka bisnis ternak jangkrik merupakan suatu solusi nyata untuk Anda. Setiap tahunnya permintaan jangkrik cenderung meningkat, bukan hanya dipasok ke daerah-daerah melainkan sudah menjadi komuditas ekspor.
Ide Bisnis Ternak Jangkrik Pemula
Yang pertama yang harus dipersiapkan untuk memulai ternak jangkrik adalah kandang jangkrik, Kandang untuk penangkaran jangkrik ini biasanya terbuat dari papan tripleks dengan ukuran 60 cm x 120 cm dengan tinggi berkisar antara 30 sampai 50 cm. Ukuran ini tidak baku, karena sesuai dengan pengamatan saya, berbagai macam ukuran kandang yang digunakan oleh para peternakan jangkrik.
Sisi bagian dalam kandang diberi lakban yang bertujuan agar jangkrik tidak merayap keluar. Sebagai tempat berlindung untuk jangkrik, maka di dalam kandang diberikan dedaunan semisal daun pisang, daun tebu kering, daun jagung kering, rak telur atau daun sukun. Dedaunan ini disamping untuk bersembunyi dan menjaga kelembapan, juga sebagai pakan untuk jangkrik tersebut.
Tempatkan kandang di tempat yang teduh karena jangkrik dalam habitat aslinya menyukai tempat yang teduh dan lembab. Oh ia, jangan lupa bagian dalam kandang di lumuri dengan tanah liat, ini bertujuan agar nantinya kandang jangkrik mirip dengan habitat aslinya.
 
Ide Bisnis Ternak Jangkrik Pemula

Kemudian setelah kandangnya siap, sekarang waktunya membeli telur jangkrik dengan kualitas ang super bagus, dimana? untuk itu percayakan saja pada kami, karena kami merupakan supplier terbesar pengiriman telur jangkrik kualitas super. sudah beribu-ribu kilo pengiriman telur jangkrik ke berbagai pulau bahkan sampai keluar pulai, silahkan hubungi 085648030909
 
Ide Bisnis Ternak Jangkrik Pemula

Untuk memulai beterbak jangkrik tidak usah mengeluarkan dana banyak-banyak alias modalnya sangat kecil, tetapi untung yang didapat bisa berlipat. 
oleh karena itu simak makanannya:
Masa panen jangkrik yang telah menetas biasanya tergantung dari masa pergantian kulit. Rata-rata umur jangkrik untuk fase pergantian kulit adalah berkisar antara 28 hingga 30 hari. 
Jika pemberian pakan maksimal, maka percepatan proses pergantian kulit hanya membutuhkan waktu antara 22-25 hari saja. 
1. Pakan Utama
 Makanan utama untuk jangkrik ternakan adalah voor ayam. Karena pertimbangan harga dan juga kandungan gizinya, maka sebaiknya gunakan voor ayam 511.
2. Pakan Tambahan
Jangkrik juga harus memakan pakan tambahan agar kesehatannya terjamin layaknya seorang manusia. Contoh pakan tambahan untuk jangkrik adalah pepaya muda, batang pepaya bagian dalam, daun pisang, daun singkong, sawi putih, gambas, daun tebu kering dan sebagainya.

Terlihat mudah kan Gess, makanya segera lakukan pembelian telur jangkrik dan diternakkan, bisa juga lo, konsultasi di nomor ini jika akan memulai ternak jangkrik 085648030909

Link Video:
 
Ide Bisnis Ternak Jangkrik Pemula

Ide Bisnis Ternak Jangkrik Pemula

Ide Bisnis Ternak Jangkrik Pemula

Ide Bisnis Ternak Jangkrik Pemula

Ide Bisnis Ternak Jangkrik Pemula