Cara Ternak Jangkrik Wordpress

Jangkrik atau cengkerik adalah jenis serangga yang berkerabat dengan belalang. Dinamakan jangkrik atau cengkerik karena ciri khasnya dapat mengeluarkan bunyi ngerik. Hanya jangkrik jantan yang dapat mengeluarkan bunyi tersebut. Suara jangkrik dimaksudkan untuk menark perhatian bagi betina atau menolak pesaingnya jangkrik jantan. Cieeee...

Cara Ternak Jangkrik Wordpress
Cara Ternak Jangkrik Wordpress
Kenapa jangkrik diternakkan? karena jangkrik dapat dijadikan pakan burung atau reptil. tentu saja permintaan pasar akan jangkrik sangat dipengaruhi jumlah pemelihara burung atau reptil. Akhir-akhir ini terjadi booming atau trend pecinta burung, maka permintaan jangkrik juga meningkat tajam.

Cara Ternak Jangkrik Wordpress
Baternak jangkrik tidak membutuhkan modal yang tinggi. Kesempatan keberhasilannya juga dapat menjangkau 90%. tapi ada banyak persyaratan penting yang harus dipenuhi untuk beternak jangkrik, diantaranya area.

Tempat ternak jangkrik harusnya tenang, jauh dari kebisingan, teduh, dan mendapat aliran hawa yang baik. Tidak cuman itu tempat ternak juga tidak bisa terserang cahaya matahari langsung. Serta yang paling mutlak merupakan bebas dari jangkauan predator jangkrik seperti ayam, semut, kecoak, dll.

Cara Ternak Jangkrik Wordpress
Tahap-tahap ternak jangkrik yang perlu anda coba.
1. Persiapan tempat ternak jangkrik
Untuk memulai beternak jangkrik, tentu pastinya mempunyai kandang terlebih dahulu. Pembuatan kandang harus memperhatikan setting area seperti yg sudah dikatakan tadi. Kandang jangkrik biasanya berwujud kotak dengan panjang 120 hingga 200 cm, lebar 60 hingga 100 cm, serta tinggi menjangkau 30 sampai 50 cm.
Kandang dapat dibuat memakai bahan kayu maupun triplek yang dibuat bertingkat. Usahakan kandang diberi kaki untuk menjauhkan jangkauan semut serta pemangsa yang lain, dan kalau bisa setiap ujung kaki kandang diberi air atau oli supaya semut, dll tidak bisa naik mendekati jangkrik. 
2. Pembibitan
Sesudah kandang siap, selanjutnya mengenai pembibitan. Untuk memulai beternak jangkrik lakukanlah pembelian bibit/telur jangkrik pada sebuah peternakan jangkrik. Agar memiliki telur jangkrik dengan kualitas yang sempurna.
Cara Ternak Jangkrik Wordpress

Jangkrik memiliki sifat kanibal, oleh karena itu mengenai makanan jangkrik jangan sampai kurang ataupun telat. Kalau sampai telat atau kurang akan berakibat fatal.
Untuk mendukung produksi telur jangkrik, dapat ditambahkan lebih dari satu makanan seperti bekatul jagung, tepung ikan, ketan hitam, serta kuning telur bebek. Umumnya jangkrik bertelur di media pasir. Jadi, jangan lupa persiapkan pasir wadah kecil berwujud seperti piring serta tempatkan dalam kandang.

3. Perawatan
Perawatan jangkrik harus benar-benar dicermati mulai makanan sampai dengan suhu udara yang seimbang serta kelembapan hawa dalam kandang. Hal semacam ituharus dijalankan agar jangkrik tetap sehat.
Cara Ternak Jangkrik Wordpress

4. Pemberian pakan
Pemberikan pakan jangkrik umur 1 sampai 10 hari dari pakan ayam yg terbuat dari beras merah, kacang kedelai, serta jagung kering yg udah dihaluskan. Sehabis melalui dari umur itu, jangkrik dapat di beri makan jagung muda serta sayur-sayuran.

Cara Ternak Jangkrik Wordpress

5. Panen
Yeey saatnya memasuki panen jangkrik...
Panen jangkrik dijalankan sesuai keperluan. Tujuannya, peternak dapat memanen jangkrik di umur yg muda apabila memanglah pasar perlu jangkrik muda, demikian juga demikian sebaliknya. Tidak cuman jangkrik, peternak juga dapat beroleh keuntungan lain dari telur jangkrik yg bisa diperoleh. Harga jual telur jangkrik juga sama mahalnya dengan jangkrik dewasa.

KAMI SUPPLIER TERBESAR TELUR JANGKRIK SE-JAWA TMUR
JUAL TELUR JANGKRIK HARGA TERMURAH
HUBUNGI 085648030909

Link Video:
Cara Ternak Jangkrik Wordpress

Cara Ternak Jangkrik Wordpress

Cara Ternak Jangkrik Wordpress

Cara Ternak Jangkrik Wordpress

Cara Ternak Jangkrik Wordpress

Cara Ternak Jangkrik Wordpress