Ternak Jangkrik Sukses

Hello Sahabat pecinta jangkrik seluruh Indonesia..!!!!

Pada kesempatan kali ini saya akan memberi tips sukses dalam beternak jangkrik yang minim resiko ya.
Dalam perkembangannya, jangkrik banyak di gunakan untuk pakan burung , dengan banyaknya para pecinta burung maka permintaan jangkrik di pasaran cukup banyak , tidak heran kalau banyak yang memilih untuk beternak jangkrik.
 
Ternak Jangkrik Sukses
Ternak Jangkrik Sukses
Ternak jangkrik tidak membutuhkan modal yang besar & resikonya juga terbilang sangat kecil sangat cocok bagi kalian yang bermodal paspasan. walaupun resikonya kecil , tidak biasa sesuka hati dalam beternak jangkrik tetap ada upaya-upaya yang harus dilakukan agar berhasil dan memberikan keuntungan yang lumayan , tidak sedikit hal-hal yang harus di perhatikan dalam beternak jangkrik , seperti lokasi dan juga kandang.
 
Ternak Jangkrik Sukses
Mengenai lokasi jangkrik yang disarankan adalah :
1. Usahakan mencari tempat yang tenang dan juga memilih sirkulasi udara yang baik.
2. lokasi jauh dari kebisingan seperti pasar, jalan raya, dan sebagainya.
3. Usahakan tempat budidaya tidak terkena sinar mayahari secara langsung atau berlebihan.
4. Bebas dari gangguan predator.

Hal pertama yang harus diperhatikan untuk beternak jangkrik adalah
Persiapkan sarana dan peralatan budidaya jangkrik, 
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa aktivitas jangkrik biasanya dilakukan di malam hari, maka kandang jangan di letakan di tempat yang langsung terkena sinar matahari dan sebaliknya, kandang jangkrik harus kita letakkan ditempat yang teduh dan gelap. Dan untuk membuat suasana kandang jangkrik yang kita buat menerupai dengan habitat asli jangkrik, Kita dapat mengoleskan lumpur sawah ke dinding kandang kemudian juga menaruh dan daunan kering, bisa dengan daun pisang, daun sukun dan lain-lainnya. hal tersebut ditujukan agar jangkrik dapat mencari tempat bersembunyi sekaligus menghindari sifat kanibalisme dari jangkrik itu sendiri. Nah sekarang pada dinding bagian atas kandang , sebaiknya dilapisi dengan lakban keliling untuk mencegah jangkrik merayap naik sampai keluar kandang.
 
Ternak Jangkrik Sukses
Memilih telur jangkrik untuk tahap awal penetasan,
Telur jangkrik yang berkualitas memang menjadi incaran para peternak jangkrik, karena dengan kualitas yang bagus, maka jangkrik yang dihasilkan akan bagus pula bahkan lebih.
Berikut ini ciri-ciri telur jangkrik yang memiliki kualitas yang bagus dan siap untuk ditetaskan:
  • Pertama Telur jangkrik yang berkualitas baik dan berumur 6 hingga 7 hari, bisa dikenali dari warnanya yang cerah, putih atau kuning dan agak mengkilat. Sedangkan telur yang berkualitas bagus dan siap ditetaskan atau berada dalam keadaan tua, akan berwarna kecoklatan dan memiliki tanda menyerupai titik mata di dalam telur. Jika telur jangkrik tampak kusam dan berwarna kehitaman, hal itu menandakan bahwa telur tersebut berkualitas buruk.
  • Ukuran telur jangkrik memiliki bentuk bulat memanjang dengan ujung telur yang tumpul. Dalam satu wadah, ukurannya pun tampak seragam, gemuk dan berisi.
Dengan ciri-ciri telur jangkrik yang tertera diatas mencarinya sangat mudah sekali anda hanya perlu menghubungi nomor 085648030909 untuk mendapatkan telur jangkrik kualitas bagus.

Ternak Jangkrik Sukses

Pemeliharaan Jangkrik,
Sanitasi merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam hal pengelolaan budidaya jangkrik. Sebelum memasukkan jangkrik kedalam kandang , ada baiknya mengoleskan lumpur sawah pada bagian dinding kandang dimna sebelumnya kandang juga kiuta bersihkan terlebih dahulu. Hal tersebut ditujukan untuk menghindari zat-zat atau racun yang terdapatpada bahan kandang. sedangkan untuk menjaga jangkrik dari serangan hama sseperti semut, kecoa, tikus dan lain-lain maka kandang dibuatkan kaki-kaki tersebut dilapisi dengan kaleng yang berisi minyak atau gemuk. Menjaga kandang jangkrik agar memiliki kondisi yang menyerupai dengan habitat aslinya memang sangat penting.
Ternak Jangkrik Sukses

Pemberian Pakan Jangkrik
Jangrik yang berumur 1 sampai 10 hari kita berikan voor (makanan ayam), yang di buat dari kacang kedelai, beras merah dan jagung yang dihaluskan. setelah masa atau fase tersebut, barulah anakan jangkrik kita berikan makanan berupa sayur-sayuran atau dedaunan disamping jagung muda dan gambas. untuk jangkrik yang sedang dijodohklan, berilah makanan sawi, wortel, jagung muda, kacang tanah, dan singkong serta ketimun karna memiliki kandungan air yang tinggi.
 
Ternak Jangkrik Sukses
Pemeliharaan Kandang Jangkrik
Untuk urusan pemeliharaan kandang jangkrik, boleh dibilang tidaklah terlalu sulit atau merepotkan. Yang penting yang harus kita lakukan adalah untuk menjaga kelembaban kandang, dan juga sebisa mungkin mencegah agar hama atau bahaya dari luar dapat dihindari atau diminimalisir, tidak masuk kedalam kandang. Selain itu, setiap dua hari sekali gantilah air yang terdapat pada kaleng di kaki-kaki penyangga kandang.  
 
Ternak Jangkrik Sukses
JUAL TELUR JANGKRIK KUALITAS TERBAIK
HUBUNGI TELEPON ATAU WHATSAPP
085648030909 

Link Video:

Ternak Jangkrik Sukses

Ternak Jangkrik Sukses

Ternak Jangkrik Sukses

Ternak Jangkrik Sukses

Ternak Jangkrik Sukses

Ternak Jangkrik Sukses

Ternak Jangkrik Sukses







Cukup sekian tips dari saya semoga bermamfaat bagi kalian semua yang ingin jadi pengusaha jangkrik, ingat dari semua itu yang paling penting adalah niat karena dengan niat yang kuat maka kesuksesan itu akan tercapai. wassalamualaikum...